Hiburan Rabu, 02 Maret 2022 | 12:03

Film The Lost City dan Sonic the Hedgehog 2 Tunda Tayang di Rusia

Lihat Foto Film The Lost City dan Sonic the Hedgehog 2 Tunda Tayang di Rusia Poster film The Lost City. (Foto: Paramount Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Paramount Pictures memutuskan untuk menunda perilisan sejumlah film produksinya termasuk The Lost City dan Sonic the Hedgehog 2 di bioskop Rusia, menyusul invasi negara itu ke Ukraina. 

Laman Variety melaporkan, keputusan ini, menyusul langkah sejumlah rumah produksi Hollywood yang melakukan hal serupa.

"Saat kami menyaksikan tragedi yang sedang berlangsung di Ukraina, kami telah memutuskan untuk menghentikan rilis film-film kami yang akan datang di bioskop Rusia, termasuk The Lost City, dan Sonic the Hedgehog 2," kata perwakilan Paramount Pictures, dikutip Opsi pada Rabu, 2 Maret 2022.

"Kami mendukung semua yang terkena dampak krisis kemanusiaan di seluruh Ukraina, Rusia, dan pasar internasional kami dan akan terus memantau situasi saat ini terjadi," ujar mereka.

 Poster film Sonic the Hedgehog 2. (Foto: Paramount Pictures)

Selain Paramount Pictures, rumah produksi Universal juga bergabung dengan boikot tersebut, menyusul langkah studio-studio besar Hollywood termasuk Disney dan Warner Bros. yang telah resmi menangguhkan distribusi film mereka ke Rusia untuk sementara waktu.

"Menanggapi krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di Ukraina, Universal Pictures telah menghentikan rilis teater yang direncanakan di Rusia," kata juru bicara Universal Pictures.

Awal pekan ini, Disney, Sony, dan Warner Bros. juga mengumumkan bahwa mereka tidak akan merilis film baru mereka seperti Turning Red, Morbius, dan The Batman untuk diputar di bioskop Rusia.

Baca juga: Warner Bros. Bakal Tunda Perilisan Film The Batman di Rusia

Baca juga: Benedict Cumberbatch Kecam Invasi Rusia ke Tanah Ukraina

Untuk saat ini, beberapa judul Hollywood yang telah tayang perdana di Rusia, termasuk Uncharted dari Sony dan Death on the Nile dari Disney akan terus diputar di sana hingga akhir periode lisensi yang disepakati. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya