Hiburan Selasa, 01 Maret 2022 | 13:03

Warner Bros. Bakal Tunda Perilisan Film The Batman di Rusia

Lihat Foto Warner Bros. Bakal Tunda Perilisan Film The Batman di Rusia Poster film The Batman. (Foto: Warner Bros.)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Warner Bros. berencana untuk menunda perilisan film-film besutannya termasuk The Batman di bioskop Rusia. Hal itu dilakukan menyusul invasi yang dilakukan negara pimpinan Vladimir Putin itu ke tanah Ukraina.

Laman The Hollywood Reporter melaporkan, film The Batman dijadwalkan tayang di Rusia pada 3 Maret 2022 mendatang sebagai bagian dari peluncuran di seluruh dunia.

Selain itu, ada pula film Sonic the Hedgehog 2 dari Paramount Pictures yang akan membuat debut globalnya pada 8 April 2022 mendatang.

 Poster film The Batman. (Foto: Warner Bros.)

Dalam pernyataanya, WarnerMedia mengaku bakal terus memantau situasi sambil menunggu "resolusi cepat dan damai untuk tragedi ini."

Seorang pejabat Warner Bros. mengaku bergulat dengan pertanyaan Rusia, karena AS dan sekutu Eropanya memberlakukan sanksi ekonomi.

"Jika AS dan sekutunya ingin memisahkan Rusia dari seluruh dunia, lalu bagaimana kami akan melanjutkan dan merilis film kami di sana?" kata dia, dikutip Opsi pada Selasa, 1 Maret 2022.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Kecam Invasi Rusia ke Tanah Ukraina

Baca juga:Roy Suryo Komentari Polemik Film Satria Dewa: Gatotkaca Mirip Captain Marvel

Selain Warner Bros., Disney juga menghentikan perilisan film-film bioskop mendatangnya. The Walt Disney Co mengatakan bahwa mereka menghentikan rilis film di bioskop Rusia, dimulai dengan rilis Pixar Animation Studios yang akan datang, Turning Red. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya