News Senin, 09 Mei 2022 | 16:05

Thomas Cup 2022: Hadapi Thailand, Indonesia Pasang Kevin Sanjaya/Bagas Maulana

Lihat Foto Thomas Cup 2022: Hadapi Thailand, Indonesia Pasang Kevin Sanjaya/Bagas Maulana Kevin S Sukamuljo. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Bangkok - Tim Thomas Indonesia kembali akan bertanding hari ini melawan negara di grup A, yakni tuan rumah Thailand.

Pertandingan pada Senin, 9 Mei 2022 akan dimulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung televisi swasta nasional dari Impact Arena, Bangkok.

Menghadapi tuan rumah, Indonesia menurunkan tim sedikit berbeda ketika melawan Singapura pada Minggu, 8 Mei 2022 kemarin.

Di sektor tunggal putra tidak ada perubahan. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sedangkan ganda putra pertama menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda kedua menurunkan pasangan baru, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana.

Baca juga:

Thomas Cup 2022: Indonesia Satu Grup dengan Korea, Thailand dan Singapura

Formasi ganda terakhir ini merupakan pecahan dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Gideon diketahui tidak dibawa dalam Thomas Cup 2022 karena masih dalam fase pemulihan pasca menjalani operasi pada lututnya.

Sedangkan pasangannya Kevin tetap dibawa. Dan kali ini coba dipasangkan oleh tim pelatih dengan Bagas Maulana guna menghadapi tuan rumah Thailand. 

Indonesia sudah mengantongi satu kali kemenangan di grup A yang diisi Korea, Thailand, Singapura dan Indonesia sendiri.

Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-1 pada pertandingan pertama, Minggu, 8 Mei 2022. []  

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya