News Minggu, 08 Mei 2022 | 16:05

Thomas Cup 2022: Jojo Sumbang Poin, Indonesia Ungguli Singapura 2-1

Lihat Foto Thomas Cup 2022: Jojo Sumbang Poin, Indonesia Ungguli Singapura 2-1 Jonatan Christie. (Foto: Twitter PBSI)
Editor: Tigor Munte

Bangkok - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie alias Jojo sukses memberi satu poin untuk tim Thomas setelah mengalahkan tunggal kedua Singapura Jia Heng Jason Teh.

Duel keduanya berlangsung di lapangan 2 Impact Arena, Bangkok, pada Minggu, 8 Mei 2022 sore waktu Indonesia Barat.

Jojo menang di gim pertama. Laga gim ini cukup ketat. Jason Teh berusaha memberikan perlawanan terhadap pemain ranking 8 dunia itu.

Meski angka terus ketat dan dikejar oleh Jason Teh, namun Jojo dengan tenang menyudahi gim awal dengan skor tipis, 21-19.

Gim kedua, Jojo dan Jason Teh masih bersaing angka ketat di awal. Di interval Jojo unggul 11-9. Sesudahnya Jojo terus meraih angka dan menjaga jarak cukup jauh dari Jason Teh.

Baca juga:

Laga Perdana Tim Uber Indonesia, Menang 3-0 atas Prancis

Jojo menutup gim dua dengan mudah, yakni 21-13. Kemenangan ini membalikkan posisi menjadi 2-1.

Indonesia sebelumnya tertinggal 0-1 dari Singapura menyusul kekalahan tunggal pertama Anthony Ginting dari juara Dunia 2021 Loh Kean Yew.

Pasangan ganda putra pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menekuk ganda Singapura lewat tiga gim ganda Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Duel di grup A ini masih akan berlanjut dengan mempertandingkan ganda kedua. Indonesia akan menurunkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda putra juara All England 2022 itu akan menghadapi ganda kedua Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek.

Jika Bagas/Fikri memenangi laga ini, maka Indonesia unggul 3-1, artinya memastikan kemenangan pertama di penyisihan Thomas Cup 2022. []




Berita Terkait

Berita terbaru lainnya