Hiburan Senin, 24 Januari 2022 | 12:01

Tiga Personel Positif Covid-19, Boyband iKON Umumkan Masa Hiatus

Lihat Foto Tiga Personel Positif Covid-19, Boyband iKON Umumkan Masa Hiatus Grup boyband K-Pop iKON. (Foto: YG Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband K-Pop iKON mengumumkan bakal memulai masa hiatusnya dari industri hiburan. Mereka bakal melakukan rehat usai tiga personelnya, yakni Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk (DK) terinfeksi Covid-19.

Laman Soompi melaporkan, pihak YG Entertainment selaku agensi yang menaungi iKON mengatakan tiga personel itu mendapat hasil tes positif Covid-19 usai menunjukkan gejala flu ringan.

Para personel pun segera menghentikan semua kegiatan dan melakukan karantina mandiri sebagai tindakan pencegahan, termasuk Bobby, Junhoe, dan Chanwoo yang dinyatakan negatif virus corona.

"Anggota iKON Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk didiagnosis Covid-19 pada hari ini (23 Januari 2022)," kata perwakilan YG Entertainment, dikutip Opsi pada Senin, 24 Januari 2022.

"Pada 22 Januari, mereka mengalami gejala flu ringan, sehingga mereka melakukan pengujian Covid-19 dan hasil awalnya positif," ujar mereka.

Grup boyband K-Pop iKON. (Foto: YG Entertainment)

Setelah itu, kata pihak YG, semua anggota iKON segera menghentikan kegiatan yang dijadwalkan, menjalani tes PCR dan ketika melakukan karantina mandiri secara individu.

"Hasil Bobby, Koo Junhoe, dan Jung Chanwoo kembali negatif, sementara tiga anggota yang tersisa dipastikan terinfeksi. Covid-19," ujar mereka.

Pihak YG menyatakan akan mendukung tidak hanya pemulihan cepat Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk, tetapi juga kesehatan dan keselamatan semua artis mereka.

Baca juga: Foto: IU, Si Bintang K-Pop Murah Hati

Baca juga: Foto: Dita Karang Secret Number, Bintang K-Pop Asal Indonesia

YG Entertainment juga berjanji akan memberitahu para penggemar secepat mungkin bila ada perubahan situasi di masa yang akan datang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya