News Selasa, 10 Mei 2022 | 21:05

Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste 4-1, Pelatih Vietnam Intip Laga

Lihat Foto Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste 4-1, Pelatih Vietnam Intip Laga Egy Maulana Vikri selepas menyarangkan bola ke gawang Timor Leste, Selasa, 10 Mei 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Vietnam - Timnas U-23 Indonesia memetik kemenangan 4-1 atas Timor Leste dalam pertandingan babak penyisihan Grup A sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Selasa, 10 Mei 2022.

Empat gol timnas dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-16, Witan Sulaeman menit ke-57 dan 77, dan kapten timnas Fachrudin menit ke-58. Gol Timor Leste menit ke-69 oleh Mouzinho.

Babak pertama dimulai, Timor Leste menerima hadiah tendangan penalti. Marc Klok melakukan pelanggaran di kotak penalti saat mencoba menyapu bola dari kaki pemain Timor Leste.

Beruntung tendangan penalti sukses digagalkan penjaga gawang Ernando. Menit berikutnya, secara perlahan para pemain Indonesia mulai bisa mengendalikan permainan.

Berkat serangan yang dibangun dari sisi kiri dan kanan area pertahanan Timor Leste, beberapa kali peluang tercipta namun gagal dimanfaatkan oleh Egy Maulana Vikri.

Baca juga:

Saddil Ramdani Akhirnya Dilepas Sabah FC untuk Gabung Timnas SEA Games

Baru pada menit 16, memanfaatkan sebuah umpan dari Ridho, yang menusuk dari sisi kanan gawang Timor Leste, Egy menyambut  bola dan melesakkannya ke gawang  Timor Leste. Skor 1-0.

Indonesia terus melakukan tekanan ke area pertahanan Timor Leste sepanjang babak pertama. Namun hanya satu gol yang bisa disarangkan ke gawang timnas Timor Leste.

Memasuki babak kedua, pelatih Shin Tae-yong menarik keluar Egy dan Rio serta memasukkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Masuknya dua pemain yang merumput di luar negeri itu menambah daya serang timnas.

Sebuah tendangan keras Saddil pada menit ke-48 di depan gawang Timor Leste membentur seorang pemain belakang. 

Gol yang ditunggu akhirnya mengalir dari kaki Witan pada menit ke-57 melalui sebuah sundulan kepala. Fachrudin menambah keunggulan timnas pada menit ke-58. 

Berkat sebuah serangan balik, Timor Leste berhasil mencuri satu gol lewat kaki Mouzinho, yang berhasil lolos dari kepungan dua pemain belakang dan kiper Ernando pada menit 69.

Kemenangan Indonesia digandakan Witan pada menit 76 memanfaatkan umpan tarik dari Saddil Ramdani. Indonesia unggul 4-1.

Dalam pertandingan ini, Shin Tae-yong masih sering merotasi pemain. Ronaldo Kwateh menggantikan Kambuaya, Marselino menggantikan Marc Klok, Firza menggantikan Dewangga.

Sementara itu, tampak pelatih Vietnam Park Jang-seo secara khusus menyaksikan laga timnas Indonesia melawan Timor Leste.

Tampak Park begitu serius mengamati jalannya laga sejak awal. Dia duduk di barisan penonton yang berada di stadion.

Starter pemain Timnas U-23 melawan Timor Leste: Ernando, Dewangga, Ridho, Fachruddin (c),  Ilham Rio, Klok, Witan, Kambuaya, Abimanyu, Irfan Jauhari, Egy MV. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya