News Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:07

Tjahjo Kumolo Dirawat Sebelum Rakernas PDIP, Wafat di RS Abdi Waluyo

Lihat Foto Tjahjo Kumolo Dirawat Sebelum Rakernas PDIP, Wafat di RS Abdi Waluyo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, sejak Juni 2022.

Kabar dukacita itu dibenarkan oleh politisi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu.

"Benar pak Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo sekitar pukul 11.10 WIB," kata Masinton ketika dikonfirmasi wartawan Jumat, 1 Juli 2022.

Baca jugaMenpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Jakarta

Menurut dia, mantan Sekjen DPP PDIP itu telah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit itu sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 21 Juni 2022 lalu.

"Sebelum pelaksanaan Rakernas PDIP beliau (Tjahjo) sudah dirawat di rumah sakit. Makanya, saat pelaksanaan Rakernas beliau tidak hadir," kata anggota DPR RI ini.

Masinton tidak mengetahui secara pasti penyakit apa yang diderita Tjahjo Kumolo. Namun, berdasar informasi yang diterimanya, Tjahjo Kumolo mengalami komplikasi.

"Yang saya dengar beliau sakit komplikasi," katanya seraya mengatakan PDIP berduka cita secara mendalam atas kepergian Tjahjo Kumolo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya