News Rabu, 23 Februari 2022 | 21:02

TNI-Polri di Sumut Ikut Salurkan Minyak Goreng

Lihat Foto TNI-Polri di Sumut Ikut Salurkan Minyak Goreng Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau gudang penyimpanan minyak goreng di Deli Serdang. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Personel TNI dan Polri di Sumatra Utara ikut mendistribusikan minyak goreng yang sempat menumpuk di dalam gudang penyimpanan di Kabupaten Deli Serdang.

Guna mendukung kelancaran pendistribusian, sebanyak 6 unit truk angkutan milik TNI-Polri pun dikerahkan membawa minyak goreng ke distributor minyak maupun retail modern dan tradisional di Sumut.

Kepala Polda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pendistribusian sudah dilakukan sejak Senin, 21 Februari 2022.

Baca juga: Kapolda Sumut Pastikan Tumpukan Minyak Goreng di Deli Serdang Bukan Penimbunan

"Sejak Senin ya. Sebanyak 6 unit truk angkutan TNI-Polri ikut menyalurkannya ke berbagai tempat di Sumut," kata Panca, Rabu, 23 Februari 2022 di Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Panca pun mengaku kehadirannya ke Deli Serdang bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hasanuddin, untuk memastikan kelancaran pendistribusian.

"Hari ini adalah hari ketiga, makanya saya dengan bapak Pangdam I Bukit Barisan, Kabiro Perekonomian dan Kepala Dinas memastikan proses pendistribusiannya," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak memastikan temuan tumpukan minyak goreng 1,1 juta kilogram di Kabupaten Deli Serdang, tidak masuk dalam kategori penimbunan. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya