Daerah Rabu, 23 Februari 2022 | 20:02

Turnamen Herry Center di Abdya Berakhir, Sport Kuma Angkat Tropi

Lihat Foto Turnamen Herry Center di Abdya Berakhir, Sport Kuma Angkat Tropi Penyerahan hadiah juara satu oleh ketua panitia turnamen Herry Center Cup 1 di Abdya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Turnamen Bola Kaki Herry Center Cup I tahun 2022 se-Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Lapangan Bola Kaki Alue Raya Putroe Aloh resmi berakhir.

Sport Kuma Fc, asal Desa Kuta Makmur keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persico Junior asal Desa Cot-Mane dengan skor tipis 1-0, Rabu sore, 23 Februari 2022.

Berduel di depan puluh ribu pasang mata dibabak penentuan sang juara, Sport Kuma Fc dan Persico Junior menurunkan skuat terbaiknya. Bisa dilihat, tensi permainan berlangsung sengit sejak menit awal laga.

Sorak-sorai penonton menambah semangat pemain-pemain terbaik kedua kesebelasan. Jual beli serangan terus saja mewarnai jalannya laga hingga peluit babak pertama ditiup wasit. Skor kaca mata mengakhiri jalannya laga babak pertama.

Dibabak kedua, pelatih kedua kesebelasan mulai berpikir lebih serius untuk bagaimana melihat celah dari kokohnya barisan pertahanan lawan agar bisa melesatkan gol.

Rotasi pun dilakukan di awal hingga pertengahan babak kedua untuk memuluskan taktik yang diterapkan sang pelatih. Namun, dewi fortuna lebih memihak kepada tim Sport Kuma Fc dalam laga pamungkas ini.

Meski bermain hanya dengan 10 orang setelah salah satu pemainnya dikeluarkan dari lapangan akibat dua kali diganjal kartu kuning oleh pengadil, Sport Kuma akhirnya berhasil mencetak gol di dua menit akhir.

Bawazir benar-benar menjadi pemain dengan raihan nilai tertinggi dalam laga ini. Satu gol yang dia cetak itu bukan saja membuat timnya meraih tropi, namun turut menjadikannya top skor dengan 4 gol.

Ketua Panitia pelaksana, Sadli Muklis usai penyerahan hadiah menjelaskan, pihaknya menyediakan berupa Sertifikat, piagam, bonus Rp 6 juta untuk juara satu dan Rp 4 juta untuk juara dua serta tropi.

"Kalau juara tiga itu juara bersama atau tidak kita perebutkan lagi," kata Sadli, Rabu, 23 Februari 2022.

Dia berujar, terlaksananya kegiatan ini atas pokok pikir dari Herry Sunanda selaku Founder Yayasan Herry Center Abdya dan sekaligus sebagai donatur. Dia berujar, turnamen ini dilakukan tujuan untuk mempererat silaturahmi serta guna mengasah kemampuan bibit unggul pesepak bola Abdya.

"Terkhusus wilayah Kecamatan Jeumpa. Dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan seperti yang diharapkan. 16 Tim sudah menunjukkan kemampuan sepanjang laga ini dan selamat untuk tim yang menang," pungkasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya