Daerah Minggu, 07 Agustus 2022 | 13:08

Ustaz Abdul Somad Tausiah di Langkat Sumut, 10 Ribu Jamaah Tumpah

Lihat Foto Ustaz Abdul Somad Tausiah di Langkat Sumut, 10 Ribu Jamaah Tumpah Ustaz Abdul Somad memberikan tausiah dalam tablig akbar di Lapangan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebanyak 10 ribuan jamaah tumpah mengikuti tablig akbar yang juga diisi tausiah dari dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Pangkalan Susu, Bukit Jengkol, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Sabtu 6 Agustus 2022 malam.

Bahkan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga turut hadir dan khusyuk mendengarkan ceramah agama dari UAS.

"Luar biasa antusias masyarakat menyambut Ustaz Abdul Somad di sini. Sama seperti saya yang jauh-jauh datang dari Medan untuk mendengarkan tausiah dari UAS," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berharap masyarakat Langkat khususnya Pangkalan Susu tetap menjaga keamanan dan ketentraman daerah ini.

"Tempat ini aman, damai, tentram. Begitu banyak kita berkumpul di sini, kalau dari laporan ketua panitia tadi sekitar 10 ribu dan acara ini berlangsung lancar. Tetap jaga itu, tetap pertahankan," ujar Edy.

Sedang Ustaz Abdul Somad dalam tausiahnya sempat menceritakan asal muasal mengapa Istana Kesultanan Langkat disebut Darul Aman.

Menurut UAS, karena daerah ini di bawah Kesultanan Langkat memang aman dan tentram.

"Darul artinya rumah dan aman artinya aman, karena tempat ini memang aman dan damai. Kenapa. Tempat ini masih menjaga adat istiadat, tata krama, adat istiadat yang sejalan dengan syariat makanya sampai sekarang masih aman dan tentram," kata UAS dalam ceramahnya.

Hal ini, menurut UAS harus dipertahankan, apalagi dengan tantangan zaman yang  bisa mengarah ke degradasi berbudaya. Salah satu caranya, menurut UAS adalah cara orang tua mendidik anaknya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya