News Senin, 15 November 2021 | 20:11

Video Viral Bupati Banyumas Minta KPK Jangan OTT Kepala Daerah

Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Nama Bupati Banyumas, Achmad Husein, mendadak viral usai video yang merekam permintaannya perihal operasi tangkap tangan (OTT) kepala daerah kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), viral di media sosial. Cuplikan video berdurasi 24 detik, ramai dibicarakan warganet di dunia maya.

Dalam video yang beredar, Bupati Banyumas Achmad Husein terlihat tengah menyampaikan pernyataan pada sebuah acara. Dalam pernyataannya, ia meminta KPK untuk memanggil para kepala daerah yang melakukan kesalahan dan tidak langsung menangkapnya dengan OTT.

"Kami para kepala daerah, kami semua takut dan tidak mau di-OTT," kata Husein dalam cuplikan video, dikutip Opsi pada Senin, 15 November 2021.

"Maka kami mohon kepada KPK sebelum OTT, mohon kalau ditemukan kesalahan, sebelum OTT kami dipanggil dahulu," ujar dia.

Lewat pernyataan yang sama, Husein mengatakan bahwa pemanggilan tersebut baru bisa meningkat ke penangkapan apabila hal tersebut tidak membuat jera para kepala daerah.

"Kalau ternyata dia itu berubah, ya sudah lepas begitu. Tapi kalau kemudian tidak berubah, baru ditangkap Pak," kata dia.

Belakangan diketahui, video yang viral itu terekam saat Achmad Husein hadir dalam kegiatan diskusi dalam ranah tindak pencegahan yang diadakan oleh Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya