Daerah Senin, 13 Juni 2022 | 06:06

Viral Anggota DPRD Tangerang Selatan Pukul Wasit

Lihat Foto Viral Anggota DPRD Tangerang Selatan Pukul Wasit Aksi pemukulan yang dilakukan Edy Mamat pukul wasit. (Foto: Tangkapan Layar Video)
Editor: Rio Anthony

Tangerang Selatan - Anggota DPRD Tangerang Selatan dari Fraksi Gerindra, Edy Mamat viral di media sosial akibat aksinya memukul wasit dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Amarah Edy Mamat memuncak saat ia diberi kartu merah oleh sang wasit dalam sebuah pertandingan sepak bola di Lapangan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Insiden pemukulan yang dilakukan oleh Edy Mamat, anggota DPRD Tangsel ini terjadi dalam laga `Pakujaya Cup 2022` yang digelari pada Jumat 10 Juni 2022 lalu.

Akibat aksi bak preman itu, Edy Mamat dipanggil oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

Pemukulan yang dilakukan Edy Mamat kepada wasit itu viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, Edy Mamat tampak melayangkan pukulan kepada wasit.

Kejadian berawal saat wasit mengeluarkan kartu merah kepada Edy Mamat. Kesal diberi kartu merah, Edy Mamat menghampiri wasit dan memukulnya.

Tak terima dipukul Edy Mamat, wasit membalasnya dengan tendangan. Sejumlah petugas keamanan dan panitia kemudian membawa Edy Mamat keluar dari lapangan hijau.

"Keamanan... keamanan... keamanan," ujar seseorang dalam video itu.

"Anggota Dewan Wali Kota, ini sepak bola. Jaga sportivitas. Sudah... sudah... sudah," sambungnya.

Sekjen DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, membenarkan adanya kejadian itu. Yudi juga membenarkan bahwa pemain bola yang memukul wasit adalah Edy Mamat, anggota DPRD Tangsel yang merupakan salah satu kadernya.

"Dari video, gambar-gambar, foto yang saya terima, benar yang bersangkutan Bapak Edy Mamat, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dari Fraksi Gerindra," ujar Yudi saat dihubungi, Sabtu (11/6).

Hanya saja, Yudi mengaku belum mengetahui duduk perkara yang menyebabkan Edy Mamat memukul wasit itu.

Lebih lanjut Edy menyebutkan Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra akan memanggil Edy pada Senin 13 Juni 2022 ini. Edy akan dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kejadian ini.

"Mahkamah partai akan mengundang pimpinan DPC dan Edy M, pada Senin 13 Juni 2022," jelas Yudi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya