Hiburan Selasa, 15 November 2022 | 00:11

Vlaminora Rilis Single Kemarau Rindu, Jerinx SID Terlibat

Lihat Foto Vlaminora Rilis Single Kemarau Rindu, Jerinx SID Terlibat Grup band Vlaminora. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik baru asal Bali, Vlaminora resmi merilis single perdananya yang diberi judul Kemarau Rindu. Lagu dilepas dalam format digital di bawah naungan label musik independen, demajors.

Grup band Vlaminora digawangi Nora (vokal), Octav Sicilia (gitar bas) yang berkiblat pada musik blues, Wis (gitar) yang berbasis rock, serta Agraless (drums) yang berdarah pop-punk.

Vlaminora sendiri terbentuk secara organik atas prakarsa pasangan Nora dan Jerinx, yang juga dikenal sebagai personel Superman Is Dead (SID).

"Sebelum menikah sama Nora, saya nggak tahu kalo dia punya hobi nyanyi, dan ternyata pernah jadi juara nyanyi saat kelas 5 SD," kata Jerinx, dikutip Opsi pada Selasa, 15 November 2022.

Seiring berjalannya waktu, barulah Jerinx menyadari bahwa Nora benar-benar bisa bernyanyi. Bahkan tanpa disengaja, Nora cukup sering membantu Jerinx dalam proses menulis lagu.

Kata Vlaminora yang diambil sebagai nama band, berasal dari kata `vlamin` – slang dari kata bahasa Inggris `flamin` – dan `nor` atau `nur` yang berarti cahaya.

"Harapannya Vlaminora bukan hanya sekadar cahaya yang menerangi, tetapi juga dapat membakar semangat tiap individu yang mendengarkan dan menyukai karyanya," ucap Jerinx.

Artwork single Kemarau Rindu milik grup band Vlaminora. (Foto: demajors)

Lagu Kemarau Rindu ditulis oleh JRX bersama Nora, dan Erick Est. Dibuat di dalam Lapas Kerobokan, saat JRX dibesuk oleh istri dan rekannya tersebut.

JRX dan Nora bukanlah musisi paling berbakat di dunia, namun chemistry dari karya yang mereka ciptakan bersama sungguh terasa berbeda dengan lagu-lagu yang JRX tulis sendiri untuk SID atau pun Devildice.

Eksplorasi gaya musik power-pop yang kelam samar-samar terasa pada karya Vlaminora. Menggabungkan akar musikal JRX – yang adalah punk – dengan akar musikal Nora yang pop.

Dengan mudah orang berasumsi kalau perpaduan dua aliran musik mereka akan menghasilkan karya musik bergenre pop-punk. Namun uniknya, ini tidak terjadi di Vlaminora.

Baca juga: Konser Bakti untuk Banua Boyong Grup Band Gigi ke Kalimantan Selatan

Baca juga: Grup Band Saint Loco Gelar Konser Perayaan Ulang Tahun ke-20

Saat ini, single Kemarau Rindu milik Vlaminora sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya