Daerah Kamis, 20 Januari 2022 | 13:01

Wali Kota Cirebon Sebut Vaksinasi Anak di Kota Cirebon Sudah Mencapai 90 Persen

Lihat Foto Wali Kota Cirebon Sebut Vaksinasi Anak di Kota Cirebon Sudah Mencapai 90 Persen Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis memberikan hadiah kepada anak-anak usai divaksin. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

 

Cirebon - Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11tahun di Kota Cirebon Jawa Barat ditargetkan akan rampung pekan ini.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan sampai saat ini vaksinasi Covid-19 bagi anak mendekati 90 persen cakupannya dari target 31.187 anak.

Menurut Azis keberhasilan vaksinasi di Kota Cirebon tidak lepas dari peran guru dan orang tua serta penyelenggara.

"Ada peran guru di sekolah dan orang tua yang turut membantu percepatan vaksinasi tersebut. Selain para unsur dalam penyelenggaraannya" kata Azis usai mendampingi Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Bariza Sulfi memantau vaksinasi Covid-19 bagi anak di SDIT Al-Falah Harjamukti, Rabu 19 Januari 2022.

Azis menyampaikan terimakasih kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak. Termasuk berterimakasih juga kepada orang tua dan guru.

“Orang tua dan guru yang berhasil membujuk anak-anaknya untuk mau divaksin, untuk berani divaksin. Peran orang tua dan guru sangat luar biasa dalam mendukung vaksinasi untuk anak ini sangat besar,” ungkap Azis.

Selain itu, Azis juga menilai, percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak dapat terwujud berkat kesabaran dan kelembutan cara para tenaga kesehatan dalam menyuntikkan vaksin kepada anak-anak.

“Terimakasih dan apresiasi juga kepada seluruh tenaga kesehatan,” ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya