News Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:10

Wanita yang Terobos Istana dan Todongkan Pistol ke Paspampres Sudah 3 Kali Cek Situasi

Lihat Foto Wanita yang Terobos Istana dan Todongkan Pistol ke Paspampres Sudah 3 Kali Cek Situasi Perempuan bercadar diamankan polisi. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Perempuan bernama Siti Elina (24) yang ditangkap saat hendak menerobos barikade istana ternyata sudah tiga kali bolak-balik di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat.

Namun yang ketiganya dia nekat menerobos dan langsung diciduk polisi yang berjaga di ring paling luar Istana Negara.

"Hasil penyelidikan kami bukti digital dan sebagainya, yang bersangkutan ini sudah tiga kali datang ke wilayah Istana," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2022.

Diketahui Siti Elina ditangkap usai menodongkan senjata api ke petugas Paspampres.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan membenarkan Elina ditangkap saat menerobos ring satu Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Selasa 25 Oktober 2022.

"Tersangka diketahui bernama Siti Elina berjalan mendekati anggota Paspampres yang bertugas jaga depan pagar Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam konferensi pers di kantornya, Rabu 26 Oktober 2022.

Kini Elina masih diinterogasi polisi terkait maksud dan tujuannya menerobos ring 1. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya