Daerah Rabu, 23 November 2022 | 15:11

Warga Terdampak Gempa Cianjur Butuh Makanan, Selimut dan Obat-obatan

Lihat Foto Warga Terdampak Gempa Cianjur Butuh Makanan, Selimut dan Obat-obatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau salah satu tenda pengungsian korban gempa Cianjur. (Foto: Opsi/Twitter @ridwankamil).
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Warga terdampak gempa Cianjur yang berada di tenda-tenda pengungsian membutuhkan makanan, obat-obatan, selimut dan kebutuhan bayi.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @ridwankamil.

"Mayoritas hari ini yang dibutuhkan adalah makanan, obat-obatan, kebutuhan bayi dan selimut," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Jawa Barat itu mengajak semua lapisan untuk bersama-sama membantu meringankan beban para korban terdampak gempa Cianjur.

Menolong sesama manusia adalah tugas semua manusia. Semoga banyak dari kita bisa membantu juga untuk meringankan beban warga Cianjur," sambungnya.

Seperti diketahui, gempa bumi tektonik yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB dengan skala magnitudo 5,6 dirasakan juga di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, Garut, Karawang, Bandung, Jakarta, hingga Tasikmalaya.

Selain banyak merenggut korban jiwa, gempa tersebut menimbulkan banyak korban luka-luka, pengungsi, kerusakan ribuan bangunan, terputusnya jàringan PDAM, listrik, juga jalan dan jembatan di sejumlah titik. 

Gempa terjadi cukup keras hingga merusak banyak fasilitas umum dan rumah-rumah warga. []

Baca juga berita terkini dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya