Daerah Sabtu, 02 Juli 2022 | 15:07

Yara Desak Baitul Mal Abdya Percepat Launcing Program Pinjam Tanpa Bunga

Lihat Foto Yara Desak Baitul Mal Abdya Percepat Launcing Program Pinjam Tanpa Bunga Kepala Yara Perwakilan Abdya dan Aceh Selatan Suhaimi. Foto:Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Kepala Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) perwakilan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan, Suhaimi, mendesak pihak Baitul Mal setempat untuk mempercepat launcing program pinjaman tanpa bunga.

"Kita sangat setuju dengan program dari Baitul Mal Abdya. Maka dari itu kita mendesak Baitul Mal untuk secepatnya me-launcing program itu. Saya pikir dengan program itu dapat membantu pedagang kecil di Abdya," kata Suhaimi, Sabtu, 2 Juli 2022.

Desakan ini bukan tanpa alasan. Ia mengaku hal itu agar tidak banyak lagi pedagang kecil di Abdya yang bermasalah dengan para rentenir berkedok koperasi yang telah menjerat banyak pedagang kecil di Abdya.

"Alasan kita itu. Tentu sangat disayangkan ketika banyak pedagang kita yang masuk dalam perangkap mereka," ucap dia.

Menurut Suhaimi, program pinjaman tanpa bunga yang digagas Baitul Mal adalah salah satu alternatif untuk pelan-pelan menghindari pedagang kecil di Abdya dari jeratan rentenir yang saat ini sudah sangat meresahkan.

"Kita sangat mendukung. Kita pikir ini program yang luar biasa. Tapi sekali lagi, jangan berleha-leha sementara banyak masyarakat yang sudah menggantungkan harapan pada program itu," sebutnya.

Diketahui, Baitul Mal Abdya saat ini sedang menyelesaikan rincian formula sebelum me-launcing program pinjaman tanpa bunga kepada pedagang kecil. Kepada Opsi, Kepala Baitul Mal Abdya mengatakan bahwa program ini akan di-launcing akhir tahun ini atau awal tahun depan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya