Daerah Minggu, 21 November 2021 | 11:11

1 Prajurit TNI Gugur Ditembaki KKB Papua

Lihat Foto 1 Prajurit TNI Gugur Ditembaki KKB Papua Ilustrasi anggota TNI saat mengevakuasi warga yang terluka akibat serangan KKB di Papua (Antara).

Jakarta - Komando Distrik Militer (Kodim) 1715 Yahukimo membenarkan adanya penyerangan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke Koramil Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, Papua hingga mengakibatkan seorang prajurit gugur pada Sabtu pagi, 20 November 2021. 

Komandan Kodim 1715 Yahukimo Letkol Inf Cristian Irreuw kepada wartawan pada Sabtu malam kemarin menjelaskan, prajurit TNI yang meninggal akibat luka tembak, yakni Sertu Ari Baskoro.

Dandim 1715 menyatakan serangan terjadi sekitar pukul 06.00 WIT dan serangan itu juga menyebabkan Komandan Rayon Militer (Danramil) Suru-suru Kapten Inf Arviandi terluka. 

Dia mengatakan, kedua korban penembakan sudah dievakuasi ke Puskesmas Dekai dan dijadwalkan Minggu hari ini 21 November 2021 dievakuasi ke Jayapura. 

"Anggota sudah diperintahkan bersiaga termasuk yang ada di pos-pos guna mengantisipasi penembakan yang dilakukan KKB," kata Letkol Inf Irreuw. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya