News Sabtu, 26 November 2022 | 17:11

10 Ciri-ciri Pemimpin 2024 Versi Jokowi, dari Kerutan Wajah Hingga Rambut Putih

Lihat Foto 10 Ciri-ciri Pemimpin 2024 Versi Jokowi, dari Kerutan Wajah Hingga Rambut Putih Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Jokowi melontarkan ciri pemimpin yang harus dicari relawan dan pendukungnya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Disampaikan dalam silaturahmi akbar relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GKB), Jakarta pada Sabtu, 26 November 2022.

Jokowi menegaskan, saat ini Indonesia sudah di jalur yang tepat. Baik dari sisi pertumbuhan ekonomi maupun apresiasi dunia atas kepemimpinan Indonesia di ajang global.

Untuk meneruskan atau melanjutkan itu, relawan dan pendukungnya diingatkan hati-hati memilih pemimpin ke depan dalam Pilpres 2024.

Berikut ini ciri-ciri pemimpin yang secara tegas dan berulang kali disampaikan Jokowi di hadapan pendukungnya: 

1.Mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat

2.Mengetahui apa yang diinginkan oleh rakyat

3.Mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat

4.Bukan yang senangnya hanya duduk di istana yang ac-nya dingin

5.Tidak hanya duduk manis di Istana Presiden

6.Senang dan mau turun ke bawah

7.Mau merasakan keringatnya rakyat

8.Memikirkan rakyat

9.Banyak kerutan di wajahnya

10.Karena mikirin rakyat rambutnya putih semua.

Merujuk ciri-ciri yang disampaikan Jokowi, terutama identifikasi rambut putih, nama Ganjar Pranowo menjadi sosok yang disasar.

Baca juga:

Jokowi Soal Pemimpin Rambut Putih Tak Masuk Akal, Jansen: Maju Terus Rambut Hitam

Dari sekian nama capres yang muncul ke publik jelang Pilpres 2024, nama Gubernur Jawa Tengah itu terus memimpin sebagai capres terpopuler di berbagai lembaga survei nasional.

Ganjar bersama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan menjadi sosok yang leading dalam pencapresan sesuai dengan hasil survei yang terus dilakukan berbagai lembaga. 

Lantas apakah Jokowi menyebut ciri-ciri tersebut mengarah kepada Ganjar Pranowo, yang dikenal sebagai pria dengan rambut putih dan suka turun ke bawah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya