Daerah Rabu, 24 Mei 2023 | 14:05

31 Calon Anggota KIP Abdya Ikut Tes Tulis

Lihat Foto 31 Calon Anggota KIP Abdya Ikut Tes Tulis Tes tulis calon anggota KIP Abdya. (Foto: Opsi/Jalsances)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan dan penyaringan calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan ujian tulis bagi peserta yang lulus seksi ADM.

Dari 32 peserta yang dinyatakan lulus ADM, ada satu nama yang tidak berhadir dalam seleksi ujian tulis ini, sehingga dia digugurkan secara otomatis, sehingga yang mengikuti ujian tulis ini hanya 31 peserta.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel), Ikhsan Fajri membenarkan bahwa seleksi ujian tulis yang berlangsung di ruang rapat DPRK tidak dihadiri satu orang.

"Hanya 31 yang mengikuti tes tulis, sementara satunya lagi atas nama Nasrullah Wahab tidak hadir. Maka, yang bersangkutan dinyatakan gugur," kata Ikhsan Fajri.

Ikhsan menjelaskan, peserta diberikan 100 soal dalam bentuk cost yang berkaitan dengan PKPU Nomor 4 tahun 2023 tentang penyelenggaraan pemilu, wawasan kebangsaan, kekhususan Aceh, dan tentang partai politik baik lokal maupun nasional.

"Untuk menjawab soal, peserta diberikan waktu 120 menit. Untuk pengumuman hasil tes tulis akan diumumkan pada tanggal 26 Mei 2023," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya