Hiburan Sabtu, 25 Desember 2021 | 11:12

Bintang K-Pop IU Sumbangkan Duit Rp 2,3 M ke Anak-anak Miskin

Lihat Foto Bintang K-Pop IU Sumbangkan Duit Rp 2,3 M ke Anak-anak Miskin Bintang K-Pop, IU. (Foto: Instagram/dlwlrma)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang K-Pop IU memberikan sumbangan dana senilai 200 juta won atau setara Rp 2,3 miliar pada akhir tahun 2021 ini. Duit donasi itu, diserahkan lewat organisasi anak-anak ChildFund Korea untuk disalurkan ke dua komunitas berbeda.

Laman Soompi melaporkan, EDAM Entertainment selaku manajemen yang menaungi IU mengatakan bahwa duit donasi itu nantinya bakal digunakan untuk membantu pasien kanker dan anak-anak dari keluarga miskin.

"IU menyumbang masing-masing 100 juta won (Rp 1,1 miliar) untuk pasien kanker dan untuk anak-anak dari keluarga berpengasilan kecil," kata EDAM Entertainment, dikutip Opsi pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Dana dari IU, disalurkan organisasi ChildFund Korea kepada keluarga miskin agar mereka bisa menutupi tagihan pemanas serta membeli pakaian super hangat selama musim dingin berlangsung.

Pemanas menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat Korea Selatan saat ini lantaran negara tersebut tengah menghadapi musim dingin.

Selain itu, duit donasi dari IU juga disalurkan dalam bentuk beasiswa untuk anak-anak remaja yang dibesarkan oleh kakek dan nenek mereka, layaknya IU dulu.

Baca juga:  Minho SHINee Siap Rilis Single Solo Kedua Bertajuk Heartbreak

Baca juga:  Big Hit Entertainment Umumkan BTS Bakal Hiatus hingga Tahun 2022

Sementara sisa uang akan disalurkan ke Rumah Sakit ASAN Seoul untuk menutupi pembayaran pasien wanita dan anak-anak yang menderita kanker. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya