Hiburan Jum'at, 07 Januari 2022 | 18:01

Aktris Indah Permatasari Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Lihat Foto Aktris Indah Permatasari Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual Indah Permatasari. (Foto: Rapi Film)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktris Indah Permatasari mengaku pernah mengalami pelecehan seksual saat masih kecil. Hal itu, membuatnya semakin tertantang menghidupkan karakter Zanna yang mendapat pengalaman buruk serupa di film Dear Nathan: Thank You Salma.

Berbicara saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Januari 2022, Indah Permatasari bahkan mengaku langsung menerima tawaran untuk bermain di film Dear Nathan: Thank You Salma.

"Aku pernah alami pelecehan ketika kecil, jadi aku connect banget sama karakter ini," kata Indah Permatasari, dikutip Opsi pada Jumat, 7 Januari 2022.

"Jadi pas ditawarin aku langsung jawab pengin banget," ucap dia.

Dalam ceritanya, tokoh Zanna yang diperankan Indah merupakan teman sekelas Nathan di Fakultas Teknik sebuah perguruan tinggi terkemuka. Ia, dikisahkan mengalami pelecehan seksual dari sosok besar di kampusnya sendiri.

Mendapat tawaran untuk berperan sebagai Zanna, merupakan anugerah bagi Indah Permatasari yang menyebut tokoh tersebut sebagai karakter impiannya.

Pasalnya, akhir-akhir ini kasus pelecehan seksual terhadap perempuan justru kian marak terjadi, sehingga Indah begitu memimpikan dapat berperan di film yang mengangkat isu sensitif tersebut.

"Sebenarnya ini karakter yang aku impikan, terus juga isu ini sangat dekat dengan aku, banyak teman perempuan yang curhat dilecehkan juga," kata Indah Permatasari.

Film Dear Nathan: Thank You Salma bakal menjadi akhir dari trilogi film Dear Nathan yang diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani.

Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Dear Nathan: Thank You Salma

Baca juga: Teaser Bocor, Film Pengabdi Setan 2 Tayang Tahun Ini | Opsi.id

Film yang dibintangi Jefri Nichol, Amanda Rawles dan Ardhito Pramono ini akan tayang perdana pada 13 Januari 2022 di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya