Hiburan Kamis, 20 Januari 2022 | 10:01

Album Unreleased Tracks from 1985 Mendiang January Christy Resmi Dirilis

Lihat Foto Album Unreleased Tracks from 1985 Mendiang January Christy Resmi Dirilis Cover album January Christy Unreleased Tracks from 1985. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Label rekaman Prosound Records resmi merilis lagu-lagu milik maestro jazz January Christy dalam album bertajuk Unreleased Tracks from 1985. Karya ini, diluncurkan dalam dua format, yakni digital dan vinyl.

Direktur Utama Prosound Records, Adi Nugroho mengatakan pihaknya memutuskan untuk mempersembahkan lagu-lagu January Christy yang belum pernah rilis sebelumnya.

Ada 10 lagu yang dirilis di layanan streaming dan dalam bentuk vinyl, termasuk 1 bonus track yang ditulis dan diproduksi oleh mendiang Harry Roesli. Perilisan ini, sekaligus merayakan hari lahir January Christy yang jatuh pada 17 Januari.

Adi Nugroho mengatakan, hubungan January Christy dan Harry Roesli selama keduanya masih hidup sangatlah dekat. Harry Roesli menciptakan lagu-lagu ini spesial untuk January Christy karena dibuat sesuai dengan suasana hati sang penyanyi.

"Saya merasa berdosa karena lagu-lagu ini tidak sempat beredar sampai January Christy meninggal dunia. Harry Roesli yang memperkenalkannya pada saya juga sudah berpulang," kata Adi Nugroho, dikutip Opsi pada Rabu, 19 Januari 2022.

"Meski sedih kalau memikirkan ini, saya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk merilis dan mengabadikan karya ini, serta mendapatkan persetujuan dari keluarga kedua belah pihak," ujar dia.

 Cover album January Christy Unreleased Tracks from 1985. (Foto: Opsi/Istimewa)

Adi mengaku memiliki kedekatan istimewa dengan January Christy. Di matanya ia merupakan sosok yang sangat unik.

"Dia tertutup, pemalu, penuh welas asih, complicated, namun baik hati, intelek, dan talented sekali. Jadi, album Unreleased Tracks from 1985 ini adalah bentuk bayar utang saya pada January Christy dan Harry Roesli," kata dia.

Album January Christy Unreleased Tracks from 1985 sudah bisa dinikmati di layanan digital streaming mulai 17 Januari 2022.

Baca juga: Album Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah Dirilis dalam Bentuk CD

Baca juga: Mantap Bersolo Karier, Nadila eks JKT 48 Rilis Mini Album Nyawa

Di hari yang sama, vinyl January Christy Unreleased Tracks from 1985 juga terbuka untuk pre-order hingga 20 Februari 2022 dengan harga Rp649.000,- (PO) dan Rp699.000,- (normal). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya