News Selasa, 31 Oktober 2023 | 18:10

AMPG Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jakarta

Lihat Foto AMPG Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jakarta Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kepartaian (OKK) AMPG DKI Jakarta Teofilus Mian Parluhutan. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Keputusan Rapimnas II Partai Golkar yang mengesahkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi capres Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kepartaian (OKK) AMPG DKI Jakarta Teofilus Mian Parluhutan menyatakan, siap mendukung secara penuh dan berusaha secara maksimal memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. 

Teofilus menilai, pencalonan Gibran sebagai kandidat wapres bagi Prabowo Subianto adalah angin segar bagi politik kaum muda. 

Dia berpandangan tidak boleh ada diskriminasi usia untuk menjadi pemimpin, dengan menghilangkan hak anak muda. Padahal suara anak muda diperebutkan dalam setiap pemilihan.

Ditambahkannya, banyak politisi bicara tentang pentingnya anak muda untuk terlibat aktif dalam politik tapi ketika ada anak muda maju malah ribut. 

BACA JUGA: Tahun Politik 2024, Jokowi Minta Kepala Daerah Netral

"Kami sebagai kaum muda agak bingung dengan narasi  narasi kritik yang tidak relevan seperti politik dinasti. Dalam negara demokrasi tidak ada yang namanya politik dinasti karena alasannya jelas semua kekuatan untuk memilih itu ada di tangan rakyat," ucapnya.

Menurut Teofilus, dalam waktu dekat AMPG DKI Jakarta akan mengadakan konsolidasi akbar dalam rangka memenangkan pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakambuming Raka di DKI Jakarta. 

Teofilus juga memastikan bahwa AMPG DKI Jakarta siap mendukung dan mengawal hasil rapimnas Partai Golkar. 

Dia mengimbau untuk seluruh pengurus dan kader aktif AMPG DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Rob Clinton Kardinal untuk ikut aktif mendukung dan mensosialisasikan Prabowo-Gibran melalui media sosial, sebagai bagian dari strategi pertarungan udara.

"AMPG sebagai sayap kepemudaan Partai Golkar harus menjadi garda terdepan mendukung anak muda maju dalam kontestasi politik nasional," tandas Teo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya