Hiburan Jum'at, 23 Desember 2022 | 11:12

Anas Alimi: Prambanan Jazz Festival 2023 Hadirkan 69 Penampil dalam 6 Hari

Lihat Foto Anas Alimi: Prambanan Jazz Festival 2023 Hadirkan 69 Penampil dalam 6 Hari Founder PJF, Anas Syahrul Alimi. (Foto: Rajawali Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Promotor Rajawali Indonesia resmi merilis line up fase pertama gelaran Prambanan Jazz Festival (PJF) 2023. Keriaan ini diagendakan berlangsung enam hari, dengan lebih dari 69 penampil dalam dan luar negeri.

Pendiri Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan bahwa PJF 2023 diagendakan berlangsung Candi Prambanan pada 7, 8, 9, 14, 15 dan 16 Juli 2023, yang menjanjikan pengalaman berbeda.

"Selain pengalaman baru yang akan dirasakan oleh semua orang yang ada di dalamnya, PJF tahun ini kami sajikan lebih lama jika dibandingkan dengan biasanya, yaitu sampai enam hari," kata Anas, dikutip Opsi pada Jumat, 23 Desember 2022.

"Dengan penambahan durasi penyelenggaraan ini tentunya akan lebih banyak lagi hal yang akan kami suguhkan. Dari sisi penampil sendiri, akan lebih banyak musisi yang kami hadirkan. Kami siap memboyong sembilan musisi internasional, dan 60 musisi nasional," tutur dia.

Hadir dengan mengusung tema "Culture for the Future", Anas mengatakan bahwa Prambanan Jazz Festival 2023 mendatang bakal disajikan dengan konsep "The Magical Experience".

Tema ini, kata dia, berangkat dari satu pemahaman penting, bahwa budaya adalah hal penting untuk masa depan.

Anas menilai di masa semua yang serba digital, bahkan karya seni bisa digarap oleh artificial intelligence (AI), kebudayaan bisa membuat kita tetap menapak bumi dan berpegang erat pada akar kita sebagai manusia.

Poster Prambanan Jazz Festival 2023. (Foto: Rajawali Indonesia)

Anas menuturkan pada PJF kesembilan ini, pihaknya telah siap menghadirkan musisi asal Perancis yang telah meraih dua kali Grammy Award untuk Album Musik Dunia Terbaik dan juga BRIT Award Band Internasional Terbaik, yaitu Gipsy Kings by Andre Reyes.

Tak sampai di situ saja, Lucky Chop, musisi asal New York Amerika Serikat pun dipastikan Anas akan menjadi musisi internasional yang akan menghelat menampilan megah dan enerjiknya di depan Candi Prambanan.

"Tak hanya Gipsy Kings dan Lucky Chop, ada beberapa nama musisi internasional lainnya yang siap kami hadirkan. Di antaranya ada musisi broadway dan swing jazz dengan 3,9 M pengikut Youtube, yaitu Scott Bradlee yang akan tampil bersama Postmodern Jukebox," katanya.

Baca juga: Saksikan Prambanan Jazz Festival, Ganjar: Ada Kerinduan Luar Biasa

Baca juga: Ubud Village Festival 2022 di Bali Hadirkan Deretan Musisi Jazz Tanah Air

"Masih akan ada musisi internasional lain yang akan dihadirkan, yaitu Bond. Bond merupakan kuarter gesek perempuan pertama yang memecahkan rekor penjualan album tertinggi di dunia sepanjang masa yaitu 4 juta kopi sejak awal debutnya di dunia musik. Tak sampai situ saja, Tunde Baiyewu, vokalis dari Lighthouse Family pun akan mewarnai panggung Prambanan Jazz Festival," tutur Anas Alimi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya