Hiburan Kamis, 27 Januari 2022 | 12:01

Angkat Rabu Wekasan Jadi Tema, Film Inang Kenalkan Mitos Jawa ke Gen-Z

Lihat Foto Angkat Rabu Wekasan Jadi Tema, Film Inang Kenalkan Mitos Jawa ke Gen-Z Poster promosi film Inang. (Foto: Opsi/Poplicist)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Produser film Inang Susanti Dewi mengaku memiliki alasan tersendiri mengangkat mitos Rabu Wekasan sebagai tema dalam karya terbarunya. Menurutnya, mitos di Tanah Jawa itu lebih rumit daripada Zodiak yang digemari generasi muda.

Film Inang sendiri berkisah mengenai mitos Rabu Wekasan yang menyebut anak yang lahir di hari Rabu Wekasan harus diruwat untuk membuang keburukannya.

"IDN Pictures sebagai perusahaan film yang fokus kepada generasi Millennials dan Gen-Z mengetahui betul bahwa banyak dari generasi muda yang suka dan percaya pada zodiak," kata Susanti Dewi, dikutip Opsi pada Kamis, 27 Januari 2022.

"Dan ternyata setelah kita riset lebih lanjut, generasi leluhur kita punya perhitungan yang lebih complicated dari sekedar zodiak. Salah satunya adalah Rabu Wekasan," tutur dia.

Poster promosi film Inang. (Foto: Opsi/Poplicist)

Dalam proses pembuatan filmnya, kata Susanti, kepercayaan ini dinilai begitu menarik apabila dimasukan ke dalam cerita. Di mana ada generasi yang lebih percaya kepada kepercayaan dan ada juga generasi yang tidak percaya.

"Kami menabrakkan kepercayaan yang dimiliki oleh orang tua kita dan generasi anak muda," ujar dia.

Baca juga: Trailer Film Inang Dirilis, Dibintangi Nasysilla Mirdad dan Lydia Kandou

Baca juga: Park Seo Joon dan Han So Hee Resmi Bintangi Drakor Gyeongseong Creature

"Film ini bukan hanya akan menjadi film yang akan menakut-nakuti, namun lebih menjadi film yang membuat kita refleksi akan bagaimana menyikapi perbedaan kepercayaan dengan orang terdekat, dalam hal ini, orang tua kita," kata Susanti. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya