News Jum'at, 20 Januari 2023 | 17:01

Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal India Open 2023

Lihat Foto Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal India Open 2023 Anthony Sinisuka Ginting memeluk pelatih usai menang lawan Li SHi Feng di perempat final India Open 2023. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

New Delhi - Pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal India Open 2023.

Ginting mengalahkan pemain China, Li Shi Feng di babak perempat final di K. D. Jadhav Indoor Hall pada Jumat, 20 Januari 2023.

Ginting menang lewat duel tiga gim.

Gim pertama, pemain unggulan 4 tersebut menang cukup meyakinkan dengan skor, 21-11. Ginting bermain cukup baik mengandalkan variasi pukulan yang dimilikinya.

Gim dua, Ginting di awal bermain cukup baik. Namun Li Shi Feng mampu mengendalikan permainan selepas interval turun minum. Li leading 11-9 saat interval.

Seterusnya, Li memimpin meski Ginting sempat menyusul 11-11. Error Ginting kumat saat gim ini. Banyak bola keluar lapangan pertandingan yang membuat angka Li bertambah. Ginting kalah 17-21.

Gim tiga sebagai penentuan, Ginting sempat keteter di awal gim meski kemudian unggul 11-10 di interval.

Baca juga: India Open 2023: Ginting, Jojo, The Minions, dan Fajar/Rian Berburu Semifinal

Ginting secara perlahan mampu mengendalikan permainannya yang banyak error di gim dua. Angka demi angka diraih dari permainan yang cukup baik. Ginting menuntaskan gim ini 21-18 sekaligus melaju ke semifinal.

Lawan Ginting di semifinal masih akan ditentukan duel pemain Singapura, Loh Kean Yew dan andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Indonesia menurunkan empat wakil di babak perempat final. Selain Ginting, ada Jonatan Christie alias Jojo yang akan melawan pemain Taiwan, Chou Tien Chen.

Kemudian, fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman.

Terakhir, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya