News Rabu, 27 April 2022 | 03:04

Arus Mudik Lebaran, Menko PMK: Mudah-mudahan Gunung Anak Krakatau Tidak Bermasalah

Lihat Foto Arus Mudik Lebaran, Menko PMK: Mudah-mudahan Gunung Anak Krakatau Tidak Bermasalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. (foto: ist).

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berharap tidak ada masalah besar dari gejolak Gunung Anak Krakatau yang saat arus mudik Lebaran 2022 ini terpantau dalam kondisi siaga level III.

"Ini yang harus kita sampaikan kepada masyarakat agar penyeberangan dari Merak ke Bakauheni dalam rangka mudik Lebaran ini berjalan mulus, tidak terkendala dan mudah-mudahan Gunung Anak Krakatau tidak bermasalah, sehingga semuanya bisa berjalan lancar," kata Muhadjir Effendy di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa, 26 Maret 2022

Menko PMK pun mengimbau kepada pemudik yang akan menyeberang dari Merak ke Bakauheni untuk segera menyeberang lebih awal dan tidak menunggu puncak arus mudik Lebaran.

"Kepada calon pemudik, terutama yang ingin menyeberang supaya dalam memanfaatkan dua atau tiga hari ini, untuk segera menyeberang," ujar Muhadjir Effendy.

Dia juga mengimbau kepada pemudik agar tidak menunggu puncak arus mudik, mengingat pemerintah sudah membantu dengan menyediakan fasilitas dan kemudahan, seperti harga tiket penyeberangan pada siang hari yang lebih murah dibandingkan pada malam hari.

"Jangan menunggu puncak mudiknya, dengan berbagai macam fasilitas, kalau melakukan penyeberangan pada siang hari harga tiketnya juga berbeda dengan harga tiket malam," katanya.

Menko PMK juga mengapresiasi Kapolri, Kapolda Lampung dan Banten beserta seluruh jajaran, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, terutama berkaitan dengan persiapan penyeberangan yang dilakukan dengan sebaik-baiknya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya