News Kamis, 23 Desember 2021 | 17:12

Bagi Duit Rp 27,2 Miliar, Anies Baswedan Minta Ini ke 10 Parpol

Lihat Foto Bagi Duit Rp 27,2 Miliar, Anies Baswedan Minta Ini ke 10 Parpol Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Twitter/aniesbaswedan)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan berharap pengelolaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai di Jakarta dapat menjadi rujukan bagi DPD/DPW partai di daerah lainnya. Hal itu diungkap usai membagikan duit dana hibah senilai 27,2 Miliar ke 10 Partai Politik

"Di antara semua provinsi, Jakarta yang paling lengkap dan dekat, karena di sini irisan antara pusat dan Jakarta itu sangat rapat," ucap Anies Baswedan, dikutip Opsi pada Kamis, 23 Desember 2021.

"Karena itu, kita ingin sekali bahwa DPD/DPW benar-benar menjadi rujukan dan setiap kali daerah datang ke DPD, maka DPD yang bisa menjadi percontohan yaitu DPD atau DPW DKI Jakarta," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, duit senilai Rp27,2 miliar dibagikan Anies Baswedan kepada 10 partai politik sebagai dana hibah pada Tahun Anggaran 2021. Anies mengatakan, bantuan keuangan itu berasal dari warga Jakarta.

Dalam pernyataannya di Balai Kota Jakarta pada Rabu, 22 Desember 2021, Anies Baswedan mengatakan bahwa duit tersebut diharapkan jadi bekal bagi partai-partai tersebut.

Partai-partai politik tersebut juga diharapkan dapat mengelola duit bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar masyarakat lebih merasakan manfaatnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya