News Minggu, 09 Januari 2022 | 15:01

Bahas Cagub DKI Jakarta dari PDIP, Hasto Puji Tri Rismaharini

Lihat Foto Bahas Cagub DKI Jakarta dari PDIP, Hasto Puji Tri Rismaharini Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Instagram/sekjenpdiperjuangan)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memiliki banyak kader yang siap dimajukan dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mendatang, untuk menggantikan Anies Baswedan.

Berbicara dalam kegiatan pembersihan DAS dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, pada Minggu, 9 Januari 2022, Hasto memuji kinerja Menteri Sosial Tri Rismaharini selama bekerja sebagai Wali Kota Surabaya.

Menurutnya, daya kepemimpinannya cocok untuk dijadikan contoh untuk membangun seluruh daerah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

"Itu hal yang bagus, karena dengan merawat kota menjadi bersih dan sehat, adalah tanggung jawab kita sebagai warga bangsa," kata Hasto Kristiyanto, dikutip Opsi pada Minggu, 9 Januari 2022.

Selain itu, dia mengatakan hal baik yang sudah dilakukan Risma dengan menjadikan program itu sebagai bagian kurikulum dalam sekolah partai.

Setiap anggota partai, agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, merupakan bagian politik sehari-hari.

Baca juga: Calon Gubernur DKI, Hasto: PDIP Bisa Usung Gibran atau Risma

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo adalah Sosok Pendongkrak Elektabilitas PDIP

Namun bagi Hasto, PDI Perjuangan masih memiliki kader-kader yang lain seperti Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Bupati Gianyar I Made Agus Mayastra. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya