Hiburan Senin, 14 Februari 2022 | 18:02

Bangkitkan Ekonomi Lewat Film Pendek, Sandiaga Uno Puji 3 Sutradara Badung

Lihat Foto Bangkitkan Ekonomi Lewat Film Pendek, Sandiaga Uno Puji 3 Sutradara Badung Sandiaga Uno memberikan sambutan secara daring pada acara Badung Independent Film & Art Screening 2022. (Foto: dok. Kemenparekraf)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi 3 anak muda Badung yang turut mendorong kebangkitan ekonomi melalui film pendek.

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat memberikan sambutan secara daring pada acara Badung Independent Film & Art Screening, di Balai Budaya Teater Puspem Badung, Bali, Minggu, 13 Februari 2022.

Karya-karya tersebut di antaranya berjudul Bawah Atas yang disutradarai oleh Ida Bagus Gede Darma Putra, film Juru Sapuh yang disutradarai oleh Steven Nathan, dan film Pentas Aram yang disutradarai oleh Urico Kevin. 

"Saya memberikan apresiasi kepada para sutradara muda, yaitu Ida Bagus Gede Darma Putra, Steven Nathan, dan Urico Kevin," ujar Sandiaga Uno, dikutip Opsi pada Senin, 14 Februari 2022.

"Semoga karya ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk mendorong kebangkitan perekonomian nasional, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan," kata dia.

 Menparekaf Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Instagram/sandiuno)

Pengambilan gambar ketiga film ini dilakukan di Bali, dengan cerita menarik yang berbeda. Film Bawah Atas mengangkat tema tentang ketimpangan sosial pada suatu hubungan asmara.

Sementara itu, film Juru Sapuh bergaya drama sejarah dengan konsep silent film. Sedangkan film Pentas Aram menceritakan tentang eksplorasi kebebasan dalam mencinta. 

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan bahwa film dapat menjadi alat promosi yang sangat efektif, sehingga sering digunakan untuk menggenjot sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dunia. 

Sandiaga berharap 3 film pendek tersebut bisa mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Badung, Bali. Serta dapat menjadi mahakarya yang mengangkat kearifan lokal dan berbagai potensi di Kabupaten Badung. 

Baca juga: Sandiaga Uno Kucurkan Rp 114,88 Miliar untuk Industri Kreatif Film

Baca juga: Garap Video Klip Berbalut Drama, Personel Grup Band Drive Adu Akting

"Seperti dampak positif pada film Indonesia, Laskar Pelangi dan 5 Sentimeter, maka diharapkan tiga film pendek yang akan kita saksikan bersama bisa mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya di Badung," kata Sandiaga Uno. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya