Daerah Rabu, 09 Maret 2022 | 09:03

Banjir Bandang Terjang Kabupaten Malang, Satu Warga Hilang

Lihat Foto Banjir Bandang Terjang Kabupaten Malang, Satu Warga Hilang Ilustrasi banjir bandang. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Satu warga dilaporkan hilang saat terjadi banjir bandang di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa, 8 Maret 2022.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang bersama instansi gabungan tengah mengupayakan pencarian korban hilang tersebut.

BPBD Kabupaten Malang menyatakan, peristiwa banjir bandang terjadi setelah sebelumnya hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Kabupaten Malang pada pukul 15.30 WIB.

Kerugian materil yang ditimbulkan atas peristiwa itu masih dalam proses pendataan lebih lanjut.

Baca juga: 4 Hektar Persawahan Terendam Banjir Bandang, Masyarakat di NTT Potensi Gagal Panen

Selain peristiwa banjir bandang, BPBD Kabupaten Malang juga melaporkan kejadian tanah longsor di Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, atau tepatnya di jalur tol Surabaya-Malang kilometer 77-79.

Material tanah bercampur lumpur menimbun ruas jalur tol tersebut, sehingga hal itu menghambat laju kendaraan.

BPBD Kabupaten Malang telah berkoordinasi dengan Jasa Marga guna melakukan kaji cepat dan melakukan pengalihan kendaraan sementara, sampai pembersihan material selesai dilakukan.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca yang menyatakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan dapat disertai petir masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Malang hingga Kamis, 10 Maret 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya