News Jum'at, 18 Februari 2022 | 12:02

BATC 2022: Ikhsan Rumbay Bawa Indonesia Berbalik Unggul 2-1 dari India

Lihat Foto BATC 2022: Ikhsan Rumbay Bawa Indonesia Berbalik Unggul 2-1 dari India Ikhsan Rumbay. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Selangor - Tim putra bulutangkis Indonesia berbalik unggul 2-1 atas India dalam pertandingan di Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Selangor Malaysia, Jumat, 18 Februari 2022.

Hal itu dipastikan pemain tunggal kedua Indonesia Ikhsan L Imanuel Rumbay yang mengalahkan tunggal kedua India George Kiran.

Pertandingan berlangsung ketat dan seru. Gim pertama Ikhsan Rumbay menang mudah 21-13. Pada gim kedua, George menunjukkan permainan apiknya hingga dia mampu menang 21-17. 

Pertandingan pun dilangsungkan rubber gim. Di gim ketiga ini, Ikhsan Rumbay kembali ke performa awal, dia menang mudah 21-10.

Baca juga: Bulutangkis Putra Indonesia Vs India Sama Kuat 1-1

Dengan hasil ini, Indonesia sementara unggul 2-1 dari India. Sebelumnya Indonesia sempat kehilangan poin di pertandingan awal, di mana tunggal pertama  Chico A. Dwi Wardoyo kandas di tangan pemain tunggal putra India Sen Lakshya. Pertandingan dimenangkan Sen Lakshya dalam duel ketat dengan skor 21-18 dan 27 -25. 

Ganda pertama Indonesia Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pasangan ganda ini mengalahkan Khwairakpam Manjit S/Konthoujam Dingku S dengan skor 21-16 dan 21-10. 

Sesuai dengan line up pertandingan, pertandingan keempat Indonesia akan menurunkan ganda kedua Bagas Maulana/Muhammad S Fikri melawan ganda India Amsakarunan H/Rethinasabapathi. Terakhir, tunggal ketiga Indonesia Yonathan Ramlie berhadapan dengan  Manjunath Mithun. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya