News Selasa, 02 Agustus 2022 | 06:08

Bergabung di Como 1907, Cesc Fabregas akan Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Lihat Foto Bergabung di Como 1907, Cesc Fabregas akan Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto Cesc Fabregas resmi bergabung dengan klub Seri B, Liga Italia Como 1907. (Foto: Como 1907)
Editor: Rio Anthony

Como - Mantan bintang Arsenal, Cesc Fabregas resmi bergabung dengan klub Seri B, Liga Italia Como 1907.

Gelandang asal Spanyol tersebut merapat ke Como dengan status free transfer usai kontraknya habis dengan klub asal Prancis AS Monaco.

Keputusan Fabregas bergabung dengan Como sangat mengejutkan banyak pihak, pasalnya Como hanya klub kasta kedua Liga Italia.

Padahal di saat bersamaan dia mendapatkan tawaran bermain di Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Padahal secara pamor kompetisi dan uang bermain di MLS jelas lebih baik daripada di Como yang hanya berada di Serie B.

Fabregas mengungkap alasan lebih memilih berseragam Como dan menepikan tawaran dari MLS. Como yang dimiliki oleh perusahaan Indonesia Djarum Grup, punya proyek yang menarik untuk Fabregas.

Mantan gelandang Chelsea ini menegaskan tak ingin bermain hanya karena uang. Maka dari itu, ia memilih merapat ke Como.

CEO Como yang juga mantan pemain Chelsea, Dennis Wise, juga turut meyakinkan Fabregas untuk merapat ke I Lariani. Gelandang 35 tahun tersebut kini bertekad membawa Como promosi ke Serie A.

"Saya datang ke sini untuk bermain dengan cara terbaik dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Ini adalah prioritas saya, dan jika saya merasa itu tidak lagi terjadi, saya akan gantung sepatu," kata Fabregas dikutip dari Football Italia.

Dia bejanji akan membawa Como bermain di kompetisi Eropa dan kasta tertinggi Liga Italia.

"Saya ingin membawa Como ke tempat yang pantas mereka dapatkan, di Serie A. Saya memutuskan untuk datang ke sini karena berbagai alasan. Saya menginginkan proyek yang akan memberi saya antusiasme, saya tidak tertarik pada uang. Wise adalah yang paling meyakinkan saya dan melihat masa depan jangka panjang untuk klub ini. Saya pikir ini adalah salah satu tantangan terpenting dalam karier saya," jelasnya.

Diketahui mantan bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menjabat sebagai asisten pelatih di Como 1907. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya