Daerah Jum'at, 27 Mei 2022 | 20:05

Berhasil Torehkan Medali di Sea Games Vietnam, Atlet Jepara Dapat Bonus

Lihat Foto Berhasil Torehkan Medali di Sea Games Vietnam, Atlet Jepara Dapat Bonus Dua atlet asal Jepara yang berlaga di ajang SEA Games 2021 di Vietnam menerima tali asih Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta. (Foto: Opsi/Humas Pemprov Jateng)
Editor: Yohanes Charles

Jepara – Dua orang atlet asal Jepara yang berlaga di ajang SEA Games 2021 di Vietnam menerima tali asih Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta di ruang rapat setda setempat, Rabu 25 Mei 2022.

Diketahui, kedua orang atlet tersebut berhasil meraih satu medali perak yang ditorehkan oleh Andy Prayoga, melalui cabang olahraga sepeda gunung (downhill). Sedangkan Aloysius Reckyardo Mardian berhasil memperoleh peringkat empat di cabang triathlon.

Apresiasi disampaikan Edy, karena kedua orang atlet tersebut mengharumkan nama Indonesia, dan khususnya Jepara.

“Ini adalah kebanggaan Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Jepara,” kata Edy.

Edy berharap, KONI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara dapat bersinergi lebih erat lagi sehingga potensi-potensi yang ada di bidang olahraga semakin terasah.

Selain itu, Edy juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama KONI, mengaktifkan kembali kegiatan olahraga yang selama ini masih kurang diperhatikan.

“Silakan berkomunikasi kepada kami, cabang olahraga apa yang perlu difasilitasi,” ujarnya.

Sebagai informasi, tali asih yang diberikan kepada kedua orang atlet tersebut Rp 5juta. Untuk Andy Prayoga yeng berhasil meraih medali perak, mendapat tambahan bonus Rp35 juta.

Usai diterima Pj Bupati Jepara, para atlet juga diarak keliling kota Jepara, melewati Tugu Kartini, Jalan HOS Cokroaminoto, Veteran, A Yani, Taman Kerang, Jalan Pemuda, kemudian kembali ke halaman Setda Jepara. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya