News Senin, 30 Mei 2022 | 13:05

Beri Dukungan Pencarian Eril, Jokowi Telepon Ridwan Kamil

Lihat Foto Beri Dukungan Pencarian Eril, Jokowi Telepon Ridwan Kamil Ilustrasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi menelepon seseorang dari Istana. (foto: Opsi/ist).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menelepon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang saat ini sedang berada di Swiss, guna memantau pencarian putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang diketahui hilang terseret arus Sungai Aare. Hal itu diungkap Elpi Nazmuzaman, adik kandung Kang Emil.

Keluarga besar Ridwan Kamil pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah membesarkan hati keluarga yang sedang menghadapi musibah.

"Dari pihak keluarga kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Presiden Joko Widodo, yang telah memberikan atensi dan berkomunikasi langsung dengan Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss," kata Elpi saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Sate, Bandung, Senin, 30 Mei 2022.

Baca jugaKBRI Ungkap Hasil Pencarian Hari ke-4 Hilangnya Eril Putra Ridwan Kamil

Elpi mengatakan perhatian Presiden Jokowi merupakan dukungan yang sangat berarti bagi keluarga yang sedang menghadapi masa-masa sulit.

"Sebagai kepala negara, berarti merepresentasikan seluruh warga Indonesia, membesarkan hati kami selaku pihak keluarga dalam menghadapi musibah ini," kata dia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung pencarian hari keempat hilangnya Eril di sungai Aare, Swiss. (foto: KBRI Bern).

Baca jugaRidwan Kamil Cuti Sepekan Cari Eril, Wagub Jabar: Saya Minta Tak Dijadikan Masalah

Elpi juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menyampaikan simpati, doa, dan dukungan bagi keluarganya.

"Kami tidak bisa membalasnya, kecuali Allah sebaik-baiknya pemberi balasan," katanya.

Ridwan Kamil sedang berada di Swiss guna memantau langsung upaya untuk menemukan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern pada 26 Mei 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya