Daerah Senin, 11 Juli 2022 | 14:07

Bermain Air di Sungai Silau Asahan, Bocah 9 Tahun Tewas Terseret Arus

Lihat Foto Bermain Air di Sungai Silau Asahan, Bocah 9 Tahun Tewas Terseret Arus Tim SAR dari Pos Tanjung Balai Asahan saat akan melakukan pencarian bocah yang hanyut di Sungai Silau Asahan. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang bocah berusia 9 tahun, tewas usai hanyut terbawa arus Sungai Silau, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Seidadap, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut).

Korban Zayyan Akbar Zein (9), warga Dusun 2, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Seidadap, hanyut terseret arus pada Minggu 10 Juli 2022 sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari informasi diperoleh, sebelum hanyut, korban bersama enam orang temannya pergi untuk bermain air.

Sesaat kemudian, korban melihat sebuah pintu kulkas terapung melintas di tengah sungai, korban kemudian berniat mengambil pintu kulkas tersebut untuk dijadikan mainan di air.

Namun saat akan menjangkau pintu kulkas tersebut, pasir yang diinjak korban tiba-tiba amblas dan menyebabkan korban hilang keseimbangan dan langsung terseret arus sungai.

Korban berusaha minta tolong namun teman-temannya tidak ada yang berani menolong dikarenakan tidak pandai berenang, selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan kepada warga sekitar dan diteruskan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan.

Pos SAR Tanjung Balai Asahan yang menerima laporan, langsung menurunkan satu tim rescuer berjumlah 7 orang untuk melakukan pencarian.

"Pencarian dilakukan dari lokasi awal korban hanyut, dengan menggunakan perahu LCR dan perahu Kayak milik Pos SAR Tanjung Balai Asahan," kata Koordinator Pos Tanjung Balai Asahan, Ady Pandawa, Senin 11 Juli 2022.

Upaya pencarian yang dilakukan, kata Ady, membuahkan hasil pada Senin hari ini, setelah korban ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari lokasi awal hanyut.

"Korban ditemukan pukul 11.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia, berjarak sekitar 50 meter dari lokasi awal. Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga," tuturnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya