Daerah Rabu, 25 Mei 2022 | 15:05

Lansia yang Hanyut saat Minum Tuak di Pinggir Sungai Denai Ditemukan Tewas

Lihat Foto Lansia yang Hanyut saat Minum Tuak di Pinggir Sungai Denai Ditemukan Tewas Petugas SAR mengevakuasi jasad Lansia yang hanyut di Sungai Denai, Medan. (Foto: SAR Medan)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Pria lanjut usia (Lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut di sela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas.

Korban warga Jalan AR Hakim, Lingkungan 7, Kelurahan Tegal Sari 2, Kecamatan Medan Area, ditemukan tersangkut di perahu nelayan pada Rabu 25 Mei 2022.

"Sejak pagi, kita bersama Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban," kata Komandan Regu Bravo Kantor SAR Medan, Ricki Harahap dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 25 Mei 2022.

Pencarian, kata Ricki, dilakukan menggunakan perahu LCR milik Kantor SAR Medan dan BPBD Kota Medan, untuk menyisir sepanjang aliran sungai.

"Hingga akhirnya sekitar pukul 09.40 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersangkut di perahu nelayan di sekitar Bagan Percut Seituan, Deliserdang. Atau berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi awal korban hanyut. Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban ke rumah duka untuk disemayamkan," ujarnya.

Sebelumnya, Juned Nasution (60), warga Jalan AR Hakim, Lingkungan 7, Kelurahan Tegal Sari 2, Medan Area, hanyut di Sungai Denai pada Senin 23 Mei 2022 sekitar pukul 23.45 WIB.

Saat itu, korban bersama rekan-rekannya sedang minum tuak di pinggiran Sungai Denai. Lalu korban yang hendak buang air kecil, pergi ke tepi sungai. Nahas, korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke sungai.

Kejadian tersebut disaksikan anak korban yang juga berada di lokasi, dan dibantu warga langsung berupaya mencari korban, namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor SAR Medan.

Personel dari Kantor SAR Medan yang mendapat laporan, langsung turun ke lokasi kejadian melakukan pencarian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya