Pilihan Jum'at, 19 Agustus 2022 | 19:08

Berpetualang Sambil Bulan Madu, Ini 5 Lokasi Paling Yahud di Sumut

Lihat Foto Berpetualang Sambil Bulan Madu, Ini 5 Lokasi Paling Yahud di Sumut Danau Toba. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte

Medan - Kamu dan pasangan lebih suka aktivitas menantang dan memacu adrenalin? Ada destinasi wisata alam terpopuler di Sumatra Utara bisa menjadi tempat bulan madu sekaligus berpetualang. 

  1. Trekking ke Bukit Simarjarunjung

Sebagai pemanasan untuk bulan madu yang penuh petualangan, mulailah dengan trekking ke Bukit Simarjarunjung. 

Pemandangan hijau akan menyambut di sepanjang jalur trekking. Setibanya di puncak, kamu dan pasangan akan disuguhi panorama Danau Toba. 

Bukit Simarjarunjung. (Foto: Kemenparekraf)

Hamparan hijau persawahan, kebun teh, dan kebun kopi ikut menyempurnakan pemandangan sekaligus menciptakan suasana yang romantis.

Supaya aktivitas bulan madu ini berjalan lancar, pastikan kondisi dalam keadaan fit dan datang ke sini saat cuaca gak mendung.   

  1. Menyibak Surga Tersembunyi di Tangkahan

Semua pasangan tentu ingin menciptakan momen bulan madu yang gak terlupakan seumur hidup. 

Tangkahan, The Hidden Paradise in Sumatra, adalah jawaban yang tepat. Destinasi wisata antimainstream di Sumatra Utara ini mengusung konsep ekowisata. 

Gajah di Tangkahan. (Foto: Kemenparekraf)

Ajak pasanganmu mengikuti aktivitas seru di Tangkahan, antara lain memandikan gajah, trekking di Hutan Tangkahan, patroli hutan bersama gajah jinak, dan berendam air hangat di Pemandian Air Panas Gelugur.

  1. Uji adrenalin sambil arum jeram di Sei Bingei

Suka aktivitas air yang cukup ekstrem? Ajak si dia buat menikmati sensasi bermain arung jeram di Sei Bingei. 

Arung jeram di Sei Bingei. (Foto: Kemenparekraf)

Arus di sini masih terbilang mudah sehingga pemula pun masih bisa buat menaklukkan arusnya. 

Durasi arung jeram di sini biasanya sekitar tiga jam. Selain air sungai yang jernih, daya tarik lain Sei Bingei ialah pemandangan hijau nan asri di sepanjang aliran sungai.

  1. Kenalan sama orang utan di Bukit Lawang

Ketemu orang utan di kebun binatang rasanya kurang menantang. Ajak pasanganmu menjajal pengalaman baru dengan menjelajahi hutan untuk melihat orangutan di Bukit Lawang.

Orangutan di Bukit Lawang. (Foto: Kemenparekraf)

Kalau beruntung, kamu dan pasangan juga bisa bertemu satwa liar langka lain yang mungkin belum pernah dilihat sebelumnya. 

Ada langur, siamang, simpai, kukang, dan masih banyak lagi. Kalau masih punya waktu, ajak pasanganmu memacu adrenalin sekali lagi dengan mengarungi Sungai Bahorok menggunakan ban karet.

  1. Eksplorasi keindahan Danau Toba

Tempat bulan madu di Sumatra Utara yang gak boleh dilewatkan tentu saja Danau Toba. Bersama pasangan yang tercinta, kamu bisa trekking ke beberapa bukit yang ada di sekitarnya dan mengeksplorasi beberapa spot ciamik untuk melihat Danau Toba dari sisi yang berbeda. 

Yang paling populer dan medannya cukup mudah ialah Bukit Holbung. Kalau mau jalur yang lebih menantang, Puncak Gunung Pusuk Buhit adalah pilihan terbaik. 

Mau menikmati pesona alam Danau Toba sambil main paralayang? Datanglah ke Huta Ginjang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya