News Kamis, 14 April 2022 | 21:04

Bersama KOBAR, Masyarakat Mojokerto Berharap Jokowi Maju Satu Periode Lagi

Lihat Foto Bersama KOBAR, Masyarakat Mojokerto Berharap Jokowi Maju Satu Periode Lagi KOBAR Mojokerto deklarasikan kesetiaannya bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Rabu, 13 April 2022.(Foto: Istimewa)

Jakarta - Masyarakat di Kabupaten Mojokerto beserta Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) menggelar acara ngeliwet dan Doa Bersama Untuk Negeri saat jam buka puasa di Desa Karang Asem, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, pada Rabu, 13 April 2022.

Ketua KOBAR Kabupaten Mojokerto, Toha Maksum mengatakan acara itu digelar sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kesetiaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada rakyat selama masa kepemimpinannya.

Dia juga mengungkapkan bahwa masyarakat setempat sangat antusias terhadap acara tersebut, karena acara itu juga memberi doa dan dukungan kepada Jokowi.

"Acara ini kita gelar sebagai bentuk ungkapan terima kasih kita kepada Pak Jokowi atas kesetiaannya kepada rakyat, dan juga memang masyarakat sini sangat antusias hadir memberikan dukungan dan doa bersama untuk Pak Jokowi dan negeri kita," kata Toha dalam keterangannya, Kamis, 14 April 2022.

Menurutnya, di masa pemerintahan Jokowi ini sangat memberi dampak kepada masyarakat kecil melalui program-program dan kebijakannya, seperti PKH, Dana Desa, KIS, Kartu Pra Kerja, KIP, dan lainya.

KOBAR Mojokerto deklarasikan kesetiaannya bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Rabu, 13 April 2022.(Foto: Istimewa)

Dia berharap, Jokowi berkenan mendengar aspirasi masyarakat agar mau maju lagi satu periode lagi, jika UUD 1945 sudah diamendemen dan masa jabatan presiden bisa tiga periode.

"Kami berharap Pak Jokowi berkenan mendengar aspirasi rakyat, dan mau lanjut maju satu periode 2024 mendatang, tentunya setelah UUD 1945 dapat diamendemen dan periodisasi presiden bisa 3 periode," ujarnya.

Sementara itu, Jumaadin, warga desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto yang antusias hadir dalam acara tersebut mengatakan sangat berterima kasih atas kebijakan Jokowi yang terasa hingga ke masyarakat bawah.

Selain itu, dia juga berharap agar Presiden Jokowi lanjut 1 periode lagi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Presiden seperti Pak Jokowi, Kebijakan-kebijakannya terasa sampai ke kami, sering kami di bantu, Bansos, KIP, KIS, dan lainnya. Kalau bisa Pak Jokowi lanjut satu periode lagi," tuturnya.

Hal senada disampaikan, Jumaiha, warga dusun Kalijangkring, Desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Dia mengatakan bahwa program presiden selama ini sangat membantu masyarakat. Ia juga menginginkan Jokowi dapat mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2024 mendatang.

"Kami merasa sangat terbantu dengan Program Pak Jokowi, kami berharap Pak Jokowi lanjut lagi," ucapnya.

Acara yang berlangsung dua jam sebelum berbuka puasa itu digelar dengan mendeklarasikan kesetiaan kepada Jokowi hingga 2024, yang dipimpin oleh Deklarator Nasional KOBAR, Arnold L. Panjaitan dan M. Huda.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya