News Rabu, 01 Desember 2021 | 18:12

Bicara Empat Mata dengan Presiden Jokowi, Johan Budi Gantikan Fadjroel?

Lihat Foto Bicara Empat Mata dengan Presiden Jokowi, Johan Budi Gantikan Fadjroel? Mantan Jubir Presiden, Johan Budi seusai menemui Presiden Jokowi. (foto: Antara).

Jakarta - Mantan Juru bicara Presiden, Johan Budi menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi sevara empat mata di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021.

"Saya (bertemu) hanya dengan Pak Presiden Jokowi, pertemuan sebenarnya bukan terkait Komisi III, tetapi saya kan sering ke daerah pemilihan (dapil), melihat secara langsung kemudian berinteraksi dengan masyarakat di dapil," kata Johan kepada wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip Opsi, Rabu hari ini.

Johan saat ini menjadi anggota Komisi III DPR dari fraksi PDI Perjuangan (PDIP). Sebelum menjadi anggota parlemen, Johan adalah Juru Bicara Presiden Jokowi periode 2016-2019.

"Itulah yang saya sampaikan kondisi-kondisi terkini di daerah pemilihan, memberi masukan lah, karena saya hubungannya masih baik dengan Presiden Jokowi. Saya pernah di sini, mendampingi beliau sebagai stafsus sehingga selain silaturahmi memberikan gambaran masyarakat bawah itu seperti apa," ucap Johan.

Johan Budi mengaku pertemuan empat mata dengan Presiden Jokowi tidak terkait dengan tugas tertentu yang diminta oleh RI-1.

"Tadi lebih banyak cerita-cerita guyon lah, ini jangan dikaitkan, enggak ada hubungannya. Sama sekali tidak `ngomongin` soal jubir (presiden). Tapi tadi lebih banyak saya silaturahmi dan ingin menyampaikan apa yang terjadi di masyarakat langsung kepada Pak Presiden. Di sela-sela itu ada guyon, nanya kabar kan itu biasa, saya masih berhubungan baik lah dengan istana," ujar Johan.

Posisi Jubir Presiden saat ini diketahui kosong sejak Fadjroel Rahman dilantik sebagai duta besar untuk Republik Kazakhstan dan Tajikistan sejak 25 Oktober 2021.

"Saya memberikan masukan terkait kondisi dan situasi masyarakat saat ini. Basisnya apa? Basisnya adalah saya sering ke dapil, ketemu masyarakat, itu lah yang saya sampaikan. Di samping itu ya silaturahmi sudah lama tidak ngobrol dengan Pak Presiden," kata Johan Budi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya