Hiburan Selasa, 15 November 2022 | 00:11

Biru Baru Rilis Album Kedua Bertajuk Rasa & Manusia

Lihat Foto Biru Baru Rilis Album Kedua Bertajuk Rasa & Manusia Grup duo Biru Baru. (Foto: Opsi/Juni Record)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik Biru Baru resmi merilis album keduanya yang berjudul Rasa & Manusia. Karya ini diluncurkan menyusul album perdana bertajuk Selamat Datang yang dilepas sebelumnya pada 2020 silam.

Lewat keterangan tertulisnya, grup duo Goldan (gitar/vokal) dan Tata (drum/vokal) ini mengatakan bahwa album Rasa & Manusia merupakan kumpulan cerita lengkap seputar siklus kehidupan manusia yang terbagi dalam 4 bab dengan total 11 lagu.

Karya tersebut merangkum mulai dari lahirnya kehidupan itu sendiri hingga perkembangan emosi manusia yang akan menuju pada tahap akhir kedamaian dan penerimaan.

Tata bilang, album yang dibuat ini adalah karya yang sebenar-benarnya dirasakan oleh Biru Baru selama ada di industri musik.

"Salah satu momen paling emosional yang gue tulis di album ini ada di lagu Puan," kata Tata, dikutip Opsi pada Selasa, 15 November 2022.

"Lagu ini gue persembahkan buat mamah gue, dimana gue merasa dan melihat sosok mamah gue ada dan bisa bertahan sampai saat ini untuk gue dan keluarga," ujarnya.

Grup duo, Biru Baru. (Foto: Istimewa)

Menurut Tata, lagu Puan ini adalah salah satu karya yang tidak pernah ia beri tahu ke ibunya bahwa ini adalah lagu untuknya.

"Harapannya gue suatu saat mamah gue bisa nonton langsung dan mendengarkan lagu ini, dan gue ingin menyampaikannya secara langsung," kata Tata.

Biru Baru juga sudah melakukan beberapa rangkaian untuk meramaikan rilisan album kedua, salah satunya adalah listening party yang dilakukan pada tanggal 8 November 2022.

Album Rasa & Manusia bisa menjadi pendewasaan mereka untuk bisa bertahan di industri musik. Harapannya juga lagu-lagu di album baru ini juga bisa jadi media pendengar untuk bisa cerita dengan diri sendirinya lewat lirik dan lagu yang ada.

Satu hal besar yang selalu mereka impikan dari semua lagu dan karya yang ada di album ini adalah bisa menjadi soundtrack untuk film-film besar Indonesia.

Baca juga: Grup Duo Biru Baru Rilis Single Keempat Bertajuk Terang

Baca juga: Hadirkan Nuansa Rock, Biru Baru Ajak Iga Massardi di Single Baru

Saat ini, album Rasa & Manusia milik Biru Baru sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya