Hiburan Jum'at, 26 Agustus 2022 | 13:08

Hadirkan Nuansa Rock, Biru Baru Ajak Iga Massardi di Single Baru

Lihat Foto Hadirkan Nuansa Rock, Biru Baru Ajak Iga Massardi di Single Baru Grup duo, Biru Baru. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup duo Biru Baru menggandeng Iga Massardi dalam proyek musik terbarunya yang berbentuk single bertajuk Semua Telah Terjadi. Kehadiran gitaris Barasuara itu, menebalkan unsur rock di lagu ini.

Lewat keterangan tertulisnya, duo yang digawangi Goldan (Gitar/Vokal) dan Tata (Drum/Vokal) ini mengatakan bahwa single kelimanya ini mengusung kerakter berbeda dari rilisan-rilisan sebelumnya yang cenderung tanpa distorsi.

"Tema dari lead gitar di lagu ini dulu selalu gua dan temen-temen band sekolah bawain pas soundcheck," kata Goldan, dikutip Opsi pada JUmat, 26 Agustus 2022.

"Dari situ gue kepikiran seru kayaknya kalau diseriusin sampe akhirnya Tata setuju dan bareng bikin lagu ini," tuturnya.

Demi mendapatkan warna rock yang tebal, Biru Baru mengajak Iga Massardi untuk berkontribusi diisian gitar Semua Telah Terjadi.

"Dari progresi gitar Goldan dan beat drum yang gue buat, lagu ini terasa rock banget. Sesuatu yang belum pernah kami bikin. Hingga akhirnya berdiskusi dengan tim A&R JUNI Records, dan sepakat untuk memaksimal hal baru tersebut," kata Tata.

Grup duo, Biru Baru. (Foto: Istimewa)

Sementara bagi Iga, membantu Goldan dan Tata terbilang seru karena dapat memberikan "grit" yang dibutuhkan supaya lagunya terdengar lebih tegas ke arah yang dituju.

"Semua Telah Terjadi adalah jembatan Biru Baru untuk keluar sejenak dari spektrum musikal mereka. Itu juga salah satu alasan kenapa gue tertarik untuk terlibat di dalam lagunya," katanya.

"Gue ngasih elemen kasar dan sedikit kejutan di sana-sini. Semua Telah Terjadi adalah blueprint untuk Biru Baru ketika mereka pengen ngebuka kemungkinan-kemungkinan yang lain," tutur Iga.

Tak hanya menebalkan unsur rock di lagu ini, Iga Massardi juga membikin tembang Semua Telah Terjadi milik Biru Baru terdengar lebih enerjik.

Baca juga: Grup Duo Biru Baru Perkenalkan Single Ketiga Bertajuk Nostalgia, Nostalgia

Baca juga: Grup Duo Biru Baru Rilis Single Keempat Bertajuk Terang

Saat ini, single Semua Telah Terjadi milik Biru Baru sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya