Daerah Senin, 22 Agustus 2022 | 15:08

BMK Masjid Agung Abdya Mulai Menerima Pendaftaran Pelaksanaan Ijab Kabul

Lihat Foto BMK Masjid Agung Abdya Mulai Menerima Pendaftaran Pelaksanaan Ijab Kabul Masjid Agung Aceh Barat Daya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agung Baitul Ghafur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh membuka pendaftaran pelaksanaan ijab kabul bagi calon pengantin (Catin).

Ketua BKM Mesjid Agung Baitul Ghafur Abdya, Salman Alfarisi melalui Sekretarisnya Tgk Ruslan membenarkan hal itu. Ia mengatakan, bagi Catin yang ingin melaksanakan prosesi pernikahan di Masjid Agung Abdya sudah boleh mendaftar.

"Kita menghimbau kepada Catin yang ingin melaksanakan akad nikah di mesjid Agung pendaftarannya sudah kami buka mulai hari ini, karena kemarin banyak masyarakat yang mempertanyakan kapan dibuka," kata Tgk Ruslan, Senin, 22 Agustus 2022.

Dijelaskan, jadwal dan tempat pendaftaran yaitu di ruang UPTD dan BKM Mesjid Agung Baitul Ghafur Abdya lantai dua. Untuk jadwal pendaftarannya mulai hari, Senin sampai Jumat.

Katanya, untuk jadwal pagi ke siang, dibuka mulai pukul 9:00 WIB sampai dengan jam 12:00 WIB siang. Kemudian, untuk siang ke sore dibuka sejak pukul 14:00 WIB sampai dengan 16:00 WIB.

"Bagi Catin yang ingin mendaftar pada hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 9:00 WIB sampai dengan 12:00 WIB dengan petugas yang berbeda," ujarnya.

Kemudian, tambahnya, untuk pelaksanaan akad nikah dimulai pada 1 September 2022, jika ada yang mau menanyakan perlengkapan atau berkas pendaftarannya itu di hari Senin sampai Jumat.

"Dalam satu hari kami dari BKM Agung hanya bisa melaksanakan prosesi akad nikah empat pasangan, untuk langkah selanjutnya nanti akan di bantu oleh panitia mesjid yang telah dibentuk," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya