Daerah Jum'at, 25 Maret 2022 | 07:03

BNPT Libatkan Generasi Muda Cegah Paham Radikal dan Terorisme di Mamuju

Lihat Foto BNPT Libatkan Generasi Muda Cegah Paham Radikal dan Terorisme di Mamuju Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang digelar di salah satu hotel di Mamuju Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melibatkan generasi muda dalam mencegah paham radikal dan terorisme di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulbar yang digelar di salah satu hotel di Mamuju Sulbar, Kamis, 24 Maret 2022 kemarin.

Direktur Pencegahan BNPT Pusat, Hadi Wijayanto mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme dikalangan generasi muda.

"Ini merupakan langkah pencegahan paham radikal dan terorisme demi keutuhan dan kesatuan NKRI," kata Hadi Wijayanto.

Ia mengimbau, seluruh generasi muda meningkatkan kewaspadaan dan membentengi diri dari pengaruh paham radikal dan terorisme.

"Kehadiran generasi muda pada kegiatan kali ini menjadi sangat strategis untuk membangun kekuatan bersama dalam mendeteksi dini, menangkal dan mencegah paham-paham radikal terorisme," katanya.

Hadi Wijayanto juga mengungkapkan, proses penanggulangan terorisme tidak bisa hanya dilaksanakan oleh BNPT beserta aparat keamanan saja.

"Dibutuhkan sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat terutama kalangan anak muda karena paham terorisme menyasar tanpa memandang pangkat jabatan dan status sosial," kata Hadi Wijayanto.

Masyarakat Sulbar, kata Dia, masih sangat kental percaya atas apa yang dicontohkan oleh pemimpin-pemimpinnya.

"Karena itulah kami mendorong pemuda dan pemudi untuk dapat memahami apa dan bagaimana gaya terorisme menjadi ancaman nyata dan mengetahui bagaimana melakukan pencegahan dan menyebarluaskan pengetahuan tersebut kepada masyarakat," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya