Hiburan Rabu, 13 Juli 2022 | 10:07

Boyband K-Pop Seventeen Jual 1,2 Juta Kopi Album Sector 17 Sebelum Dirilis

Lihat Foto Boyband K-Pop Seventeen Jual 1,2 Juta Kopi Album Sector 17 Sebelum Dirilis Boyband K-Pop, Seventeen. (Foto: Pledis Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband K-Pop Seventeen sukses membukukan penjualan hingga 1,2 juta kopi untuk album repackage Sector 17 milik mereka melalui skema pre-order, sebelum karya itu dirilis.

Laman Soompi melaporkan, Sector 17 adalah versi repackage Seventeen yang akan datang untuk album studio keempat mereka bertajuk Face the Sun. Album tersebut akan dirilis pada 18 Juli 2022 mendatang, tepat pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

Menurut distributor album YG PLUS, terhitung pada 13 Juli 2022 waktu Korea Selatan, album repackage tersebut telah terjual 1,2 juta stok pre-order.

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album tersebut dirilis.

Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.

Sementara itu, album terbaru Seventeen yang berjudul Face the Sun juga mencatat penjualan sebanyak 2.067.769 eksemplar di minggu pertama perilisannya.

Baca juga: Datang ke Indonesia, Boyband Seventeen Bakal Konser di ICE BSD

Baca juga: Boyband Seventeen Masuk Daftar Billboard 200 Lewat Album Face The Sun

Dengan pencapaian tersebut, Seventeen berhasil menjadi artis kedua dalam sejarah setelah Hanteo yang mencatat lebih dari 2 juta penjualan album di minggu pertama perilisannya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya