Daerah Senin, 21 Maret 2022 | 23:03

Bulog Cabang Cirebon Pastikan Stok Sembako Jelang Ramadan 1443 H Aman

Lihat Foto Bulog Cabang Cirebon Pastikan Stok Sembako Jelang Ramadan 1443 H Aman Ilustrasi stok gudang beras bulog. (foto: Opsi/Antara).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Bulog Cabang Cirebon memastikan stok sembako seperti beras, gula, tepung terigu dan daging kerbau aman jelang Ramadan 1443 H yang jatuh pada bulan April 2022.

Pimpinan Bulog Cabang Cirebon, Budi Sultika, menjelaskan stok menjelang bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitiri 1443, dipastikan aman seperti, beras, gula, tepung terigu dan daging kerbau.

"Memasuki bulan puasa hingga hari Raya Idul Fitir untuk wilayah Cimajakuning dipastikan aman," kata Budi di Cirebon, Senin 21 Maret 2022.

Budi melanjutkan, untuk stok beras medium 61 ribu ton, gula 62 ton, tepung terigu 11 ton dan daging kerbau 3,5 ton. Sementara untuk harga beras medium Rp 8,3 ribu perkilo, beras premium Rp 11 ribu perkilo, gula Rp 13 ribu perkilo, tepung terigu Rp 9 ribu perkilo dan daging kerbau Rp 80 ribu perkilo.

"Untuk harga di Bulog relatif stabil dan kondisi dibawa harga pasar, untuk masyarakat pun bisa membeli langsung ke Bulog Cabang Cirebon tanpa syarat apapun, kecuali agen harus ada surat pendukung," ujarnya

Budi menambahkan, untuk sementara Bulog cabang Cirebon belum akan melakukan operasi pasar. Dan jangan sampai merugikan pedagang pasar.

"Sampai saat ini, belum ada rencana pasar, masih menunggu intruksi dari pusat, dan kalau nanti ada operasi pasar jangan sampai merugikan pedagang," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya