Daerah Selasa, 08 Maret 2022 | 19:03

Masyarakat Antusias Belanja di Pasar Murah Sembako Pemprov Sulsel

Lihat Foto Masyarakat Antusias Belanja di Pasar Murah Sembako Pemprov Sulsel Antusiasme masyarakat belanja di Pasar Murah Pemprov Sulsel, Selasa 8 Maret 2022. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Masyarakat sangat antusias pada pelaksanaan Pasar Murah Sembako yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa 8 Maret 2022.

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, Pemprov Sulsel menggandeng Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) dan PT. Wilmar.

Ada pun yang di jual pada pasar murah Sembako yang dilaksanakan di Monumen Mandala ini, yakni 3.600 liter minyak goreng, 2.500 Kg gula, 1.500 Kg tepung terigu dan 2.000 Kg beras. Harga yang ditawarkan pun terjangkau bagi masyarakat.

Untuk pembelian minyak goreng, setiap masyarakat yang mengantri hanya dapat membeli 2 liter per orang.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari F. Radjamilo mengatakan, pasar murah Pemprov Sulsel berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan pasar murah Sembako berjalan dengan lancar. Kita mulai buka jam 08.00 pagi sampai 11.30 siang, semua barangnya habis," katanya.

Ashari menyampaikan, bahwa pelaksanaan pasar murah ini merupakan inisiasi dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Yang diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

"Ada masyarakat yang menyampaikan kapan lagi pak Gubernur bisa melaksanakan pasar murah kembali," ujarnya.

Sementara itu, Pimwil Bulog Sulsel dan Sulbar, Bakhtiar AS merasa senang Bulog dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat dalam gelaran pasar murah ini.

"Antusiasme masyarkat cukup luar biasa, disambut cukup baik bahkan berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala," ucap Bakhtiar.

Pelaksanaan pasar murah ini, kata dia, akan menyasar daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

"Yang pasti stok Bulog cukup. Sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dan tidak panic buying. Pemerintah selalu hadir untuk masyarakat," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya