Hukum Senin, 15 Agustus 2022 | 19:08

Buntut Ngutil di Alfamart, Mariana Ahong Dihadapkan 2 Laporan Polisi

Lihat Foto Buntut Ngutil di Alfamart, Mariana Ahong Dihadapkan 2 Laporan Polisi Kronologi emak-emak pengutil cokelat bawa pengacara intimidasi karyawan Alfamart. (foto: video viral).

Jakarta - Pihak Alfamart membuat dua laporan polisi atas kasus karyawatinya yang diintimidasi menggunakan UU ITE dan dipaksa meminta maaf ke Mariana Ahong. Sebelumnya, Mariana tepergok mengutil cokelat di waralaba itu pada Sabtu, 13 Agustus 2022, meski belakangan dia langsung membayar barang curiannya itu di kasir. 

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu membenarkan bahwa laporan pihak Alfamart itu dilayangkan ke Polres Tangerang Selatan.

Adapun aksi pengutilan Mariana itu dilakukan di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu, 13 Agustus 2022, pukul 10.30 WIB.

Baca jugaLagi Banyak Beban, Mariana Ahong Tak Sadar Masukkan Cokelat Alfamart ke Tas

"Dari pihak Alfamart sedang membuat laporan di polres," kata Sarly kepada wartawan, Senin, 15 Agustus 2022.

Sarly berujar, sepengetahuannya terdapat dua laporan polisi yang dilayangkan oleh pihak Alfamart, yakni soal dugaan pencurian dan pengancaman.

"Dari pelapor tadi akan membuat dua LP (laporan polisi). Satunya pencurian dan lainnya intimidasi," ucap Sarly.

Sarly melanjutkan, setelah dua laporan polisi itu masuk, pihaknya akan segera melakukan proses penyelidikan, termasuk mendalami duduk perkara kasus tersebut.

Baca jugaTak Hanya Curi Cokelat Alfamart, Mariana Ahong Juga Ngutil Produk Lain

"Segera akan dilakukan penyelidikan," tutur Sarly.

Diketahui, dalam kasus ini pihak Alfamart menggandeng Hotman Paris Hutapea.

Sebelumnya, Mariana Ahong disebut sedang banyak beban pikiran, tidak sadar ada cokelat masuk ke dalam tasnya saat berbelanja di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu, 13 Agustus 2022, jam 10.30.

"Kejadian ini sudah dua hari yang lalu. Nah, Ibu Mariana pergi ke Alfamart membeli sesuatu. Nah, ibu tanpa sadar pemikiran banyak, ada beban banyak yang harus dia pikirkan, ibu tidak sadar cokelat itu ada masuk di dalam tasnya," ujar Haji Amir selaku orang yang dikuasakan oleh Mariana kepada wartawan, Senin, 15 Agustus 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya