News Selasa, 28 Desember 2021 | 15:12

Cerita Presiden Jokowi Dayung Perahu di Bendungan Ladongi, Sulteng

Lihat Foto Cerita Presiden Jokowi Dayung Perahu di Bendungan Ladongi, Sulteng Presiden Jokowi mendayung perahu naga bersama dengan para menteri kabinet Indonesia Maju di Bendungan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Selasa, 28 Desember 2021. foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menjajal pengalaman berwisata dengan mendayung perahu naga bersama beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju di Bendungan Ladongi, Sulawesi Tenggara (Sulteng), Selasa, 28 Desember 2021.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjadi pendayung perahu naga.

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menjadi penabuh gendang untuk mengatur irama pergerakan perahu dan memberi semangat kepada para pendayung.

Dari video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, tampak perahu naga yang dikendarai Presiden Jokowi dan para menteri diisi 15 pendayung, seorang penabuh gendang, dan seorang pengatur arah perahu yang berdiri paling belakang.

Meski para pendayung tampak kurang kompak mengayunkan dayungnya, perahu naga tersebut melaju dan berhasil mengelilingi bendungan sekitar 15 menit.

"Hanya yang ngedrum kurang keras, jadi yang dayung kurang semangat. Bunyinya dum, dum, dum harusnya drum, drum, drum jadi semangat," kata Presiden Jokowi berkomentar setelah selesai mendayung di Bendungan Ladongi. 

Presiden Jokowi datang ke Bendungan Ladongi untuk meresmikan bendungan yang memiliki kapasitas 45,9 juta meter kubik dengan luas lahan 222 hektare tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya